Pilpres 2019

Jika Jadi Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo-Sandi Janji Takkan Kriminalisasi Pengkritiknya

Menurut Sandiaga Uno, hal itu sejalan dengan komitmen mereka berdua merangkul semua pihak.

Jika Jadi Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo-Sandi Janji Takkan Kriminalisasi Pengkritiknya
Tim pemenangan Sandiaga-Prabowo
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno dalam acara Dialog Kewirausahaan UKM Muda Kabupaten Kota Tangerang yang digagas Komunitas Indonesia Tersenyum (KIT), di Pasar Kemis Kelurahan Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten pada Selasa (15/1/2019). 

CALON wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji tak akan melakukan kriminalisasi terhadap pengkritik dirinya dan Prabowo Subianto, bila terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024.

Menurut Sandiaga Uno, hal itu sejalan dengan komitmen mereka berdua merangkul semua pihak, yang disampaikan Prabowo Subianto dalam pidato kebangsaannya pada Senin (14/1/2019) lalu.

“Jadi yang kami pastikan adalah tak ada kriminalisasi terhadap pengkritik kami. Kami akan buka forum seluas-luasnya untuk membangun bangsa dengan merangkul semua. Karena kami ingin menjadi pemimpin bagi pengkritik kami juga, bukan hanya pemimpin bagi pendukung pemerintah,” tuturny di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2019).

Rumahnya Diteror, Laode M Syarif: Namanya Juga Kerja di KPK, Pasti Banyak Bunga-bunganya

Sandiaga Uno menegaskan, komitmen itu jelas disampaikan Prabowo Subianto yang menjamin kebebasan berpendapat, berserikat, dan tak ada stigmatisasi kepada kelompok tertentu. Ia menyatakan bahwa kritik diperlukan untuk mawas diri dan memotivasi diri.

“Pak Prabowo sudah tegas menyatakan kritik adalah vitamin buat kita, vitamin untuk mawas diri dan memotivasi diri,” tegasnya.

“Kriminalisasi atau stigmatisasi akan mencederai kelompok yang setia pada Pancasila dan UUD 1945 tapi punya pendapat berbeda dengan kami, kami akan rangkul itu,” sambungnya. (Rizal Bomantama)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved