Prostitusi Online

Jadi Tersangka Prostitusi Online, Kuasa Hukum Pertanyakan Foto dan Video Panas Vanessa Angel

Jika Vanessa Angel dijerat menggunakan UU ITE ia hanya meminta penyidik mengenai bukti distribusi pengiriman foto dan video tak senonoh itu.

Jadi Tersangka Prostitusi Online, Kuasa Hukum Pertanyakan Foto dan Video Panas Vanessa Angel
Grid.id/Rissa Indrasty
Vanessa Angel bersama tim kuasa hukumnya saat ditemui Grid.ID di kawasan Apartement Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019). (Grid.id/Rissa Indrasty) 

Pihak bintang sinetron dan Film Televisi (FTV) Vanessa Angel (27) kebingungan, mengenai penetapan tersangka dari Polda Jawa Timur.

Menurut pihak Vanessa Angel, penetapan tersangka dinilai terburu-buru. Hal itu dikarenakan Vanessa Angel baru diperiksa sebagai saksi.

Tetapi, Polda Jawa Timur menetapkan status tersangka kepada Vanessa Angel, terkait kasus pelanggaran UU ITE, yakni dengan menyebar foto dan video tidak senonoh yang diduga digunakan untuk bertransaksi prositusi online.

Kuasa Hukum Nilai Penetapan Status Tersangka pada Vanessa Angel Terburu-buru

Vanessa Angel Jadi Tersangka Kasus Prostitusi Online, Kuasa Hukum Kebingungan

"Sampai saat ini belum ada pemeriksaan mengenal hal yang dikaitkan ke Vanessa Angel (soal UU ITE). Makanya kita menganggap Polda Jawa Timur terlalu terburu-buru menetapkan Vanessa Angel jadi tersangka," kata Milano Lubis, kuasa hukum Vanessa Angel saat jumpa pers di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

"Karena konten itu belum ditanyakan kepada kita. Apakah hanya satu pihak dengan keterangan Siska (Mucikari inisial ES) saja atau keterangan yang disebut muncikari lain, yang klien kami tidak kenal. Mungkin ada satu tapi tidak ada kedekatan itu," tambahnya.

Kemudian, Milano mengungkapkan saat Vanessa Angel diperiksa di Polda Jawa Timur, penyidik juga tidak menanyakan mengenai transaksi prostitusi berupa foto dan video, yang dimaksud penyidik.

Vanessa Angel Jadi Tersangka Kasus Prostitusi Online, Robby Abbas Puji Kinerja Polisi

Jadi Tersangka Prostitusi Online, Vanessa Angel Kini Dicemooh Keluarganya

"Tidak ada pemeriksaan bagaimana ada menawarkan jasa dan video belum ada dari keterangan dan pemeriksaan Vanessa kemarin. Hanya pemberitaan chat dari Siska dan Vanessa. Kita juga bingung apa dasarnya samai ditetapkan sebagai tersangka," ucapnya.

Milano menjelaskan, jika Vanessa Angel dijerat menggunakan UU ITE, ia hanya meminta penyidik mengenai bukti dari distribusi pengiriman foto dan video tidak senonoh itu.

"Kalau memang UU ITE, mana buktinya? Apakah itu semua di distribusikan oleh Vanessa kepada Siska atau gimana? Karena sampai detik ini tidak ada bukti siapa yang mendistribusikan," jelasnya.

Jadi Tersangka Kasus Prostitusi Online, Vanessa Angel : Saya Adalah Korban

Ditetapkan Tersangka Kasus Prostitusi Online, Vanessa Angel Menangis : Aku Tertekan!

"Apakah benar vanesa yang mendistribusikan pemeriksaan kemarin belum ada hanya sebatas chat pribadi antara Vanesa dan Siska hanya sebatas itu," tambahnya.

Oleh karena itu, Milano mengungkapkan bahwa kliennya sangat kecewa ditetapkan sebagai tersangka kasus pelanggaran UU ITE, mengenai distribusi foto dan video tidak senonoh, untuk dijadikan bahan prostitusi online artis.

"Yang jelas kita akan menempuh jalur hukum yang sesuai prosedur. Tapi, kami agak kecewa karena pemeriksaannya belum ada yang mengarah Vanessa terkait melanggar pasal pasal (UU ITE) itu," ujar Milano Lubis.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved