Anies Bakal Keluarkan Kebijakan Tegas Jika Pegawai Balai Kota Masih Bandel

Anies bakal menerbitkan kebijakan tegas terkait masifnya pegawai Balai Kota DKI Jakarta yang memarkirkan kendaraannya di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Anies Bakal Keluarkan Kebijakan Tegas Jika Pegawai Balai Kota Masih Bandel
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Pamdal berjaga di parkiran Gedung DPRD DKI Jakarta. 

Polemik yang terjadi pasca pencabutan subsidi tarif parkir di Lapangan IRTI Monas disoroti tajam Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Anies mengaku, dia bakal menerbitkan kebijakan tegas terkait masifnya pegawai Balai Kota DKI Jakarta yang memarkirkan kendaraannya di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Anies ketika mengetahui maraknya pemberitaan soal pegawai Balai Kota, baik pegawai honorer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta yang memarkirkan kendaraannya di gedung DPRD DKI Jakarta.

Terlebih, lanjutnya, soal pelanggaran para pegawai Balai Kota yang nekat memarkirkan kendaraannya, khususnya, pengendara sepeda motor di atas trotoar maupun pinggir Jalan Kebon Sirih, persis depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat.

"Semuanya akan diatur, lagi diproses sekarang. Nanti, kalau sudah (terbit peraturan) akan tertib," kata Anies kepada wartawan di Balaikota DKI Jakarta pada Rabu (16/1/2019).

Namun, sayang, Anies tidak merinci isi kebijakan ataupun tenggat waktu kebijakan yang akan diterbitkannya. Hanya saja, dirinya mengaku tetap mendorong seluruh pegawai Balaikota untuk menggunakan transportasi umum ke depannya.

"Sekarang lagi dibuat aturan lengkapnya, sehingga dari situ nanti kemudian kita akan memiliki pengelolaan parkir yang dipahami sama oleh semuanya," tegas Anies.

Naik Delapan Kali Lipat

Seperti diketahui, terhitung mulai dari 15 Januari 2019, tarif parkir berlangganan di IRTI Monas naik delapan kali lipat, yakni dari semula sebesar Rp 66.000 per bulan untuk mobil menjadi Rp 550.000 per bulan.

Serupa, tarif parkir sepeda motor naik dari semula Rp 22.000 per bulan menjadi Rp 352.000 per bulan.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved