Kasus Narkoba

11 Kilogram Sabu Diedarkan dengan Modus Sangkar Burung

Polres Metro Jakarta Utara memusnahkan sebanyak 11.167,49 gram narkotika jenis sabu yang diperoleh dari lima tersangka berbeda pada bulan November 201

11 Kilogram Sabu Diedarkan dengan Modus Sangkar Burung
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Polres Metro Jakarta Utara musnahkan 11.167,49 gram narkotika jenis sabu, di Ruang Aula lantai 6, Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu (16/1/2019). 

POLRES Metro Jakarta Utara memusnahkan sebanyak 11.167,49 gram narkotika jenis sabu yang diperoleh dari lima tersangka berbeda pada bulan November 2018 silam.

Barang bukti itu diawali dari temuan seberat 2 gram sabu.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar mengatakan pemusnahan 11 kilogram sabu tersebut diawali dari penangkapan seorang tersangka berinisial AL di wilayah Jakarta Utara.

“Waktu ketangkepnya si AL di Kelapa Gading, itu barangnya sebanyak 2 gram. Kemudian kita klarifikasi yang bersangkutan,” kata Adi Vivid, Rabu (16/1).

Tim dari Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara kemudian melakukan pengembangan dan ternyata barang yang dimiliki AL berasal dari seorang pengedar berinisial DY di wilayah Jakarta Barat.

“Akhirnya AL dipancing membeli sabu sebanyak 5 gram dari si DY. Minta tempatnya bukan di Jakarta Utara. Minta diambil di daerah Tamansari, Jakarta Barat,” katanya.

DY pun meminta rekannya AG mengantarkan pesanan AL. “Yang nganter barang waktu itu si Agung.

Dia tertangkap 30 meter dari rumahnya si DY.

Barangnya sabu sebanyak 5 gram," katanya.

Setelah penggerebekan itu, polisi meminta AG memberi tahu lokasi DY hingga akhirnya, berhasil diamankan tidak jauh dari lokasi penangkapan, di rumahnya di kawasan Tamansari, Jakarta Barat.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved