Tidak Ikut Memilih Pemain, Ivan Kolev Sebut Perlu Waktu Dua Tahun Adaptasi di Persija Jakarta

Persija Jakarta resmi mengumumkan Ivan Kolev sebagai pelatih baru Persija, Selasa (15/1/2019) sore di lapangan Halim Perdana Kusuma.

Tidak Ikut Memilih Pemain, Ivan Kolev Sebut Perlu Waktu Dua Tahun Adaptasi di Persija Jakarta
Super Ball/Gisesya Ranggawari
Ivan Kolev di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (15/1/2018). 

PERSIJA Jakarta resmi mengumumkan Ivan Kolev sebagai pelatih baru Persija, Selasa, (15/1/2019) sore di lapangan tempat berlatih Persija, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Pelatih asal Bulgaria ini mendapatkan kontrak satu tahun untuk menggantikan sosok Stefano Cugurra yang hengkang ke Bali United usai memberikan tiga gelar musim lalu untuk Macan Kemayoran.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mengaku tidak asal memunculkan nama Ivan Kolev sebagai pelatih baru timnya.

Nama-nama yang direkomendasikan oleh pelatih-pelatih nasional serta staf manajemen diteliti rekam jejaknya kemudian digodok oleh manajemen.

Setelah melalui proses itu, muncullah sosok Kolev yang dinilai tepat untuk menjadi pelatih Macan Kemayoran musim ini.

“Coba baca track record-nya. Ia (Kolev) sudah mengenal kultur sepak bola Indonesia dengan baik. Di samping itu ia juga tidak terkendala masalah komunikasi dengan pemain,” ungkap Gede kepada wartawan.

“Selain itu manajemen juga tahu bagaimaca cara melatih Kolev. Misalnya Kolev sangat dekat dengan pemain. Ia memperlakukan pemain seperti anaknya. Dia mampu menganyomi pemain ditambah lagi Kolev bukan sosok baru di Persija karena pernah menangani tim ini sebelumnya,“ kata Gede Widiade.

Setelah 18 tahun

Ivan Kolev, pelatih yang khas dengan rambut putihnya itu, mengaku senang bisa kembali menukangi pasukan Macan Kemayoran setelah terakhir bekerja sama 18 tahun silam lebih.

"Rasanya saya senang sekali karena Persija tim pertama saya di Indonesia. Ada ikatan hati. Saya baru hari ini pertama kali lihat tim ini, belum bisa komentar banyak," kata Ivan Kolev kepada awak media yang juga Super Ball.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved