Liga Inggris

Pengamat Sepak Bola Inggris: Ole Gunna Solskjaer Layak Jadi Pelatih Tetap

Menurut Darren Fletcher, Solskjaer berhasil melakukan perubahan signifikan terhadap performa Paul Pogba dkk.

Pengamat Sepak Bola Inggris: Ole Gunna Solskjaer Layak Jadi Pelatih Tetap
duniasoccer
Ole Gunnar Solskjaer 

MANCHESTER United (MU) menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara pasukan Red Devils menyusul pemecatan Jose Mourinho, 18 Desember 2019.

Pelatih asal Norwegia itu mendapatkan mandat untuk menangani skuad Setan Merah sampai akhir musim sambil menunggu kubu Old Trafford mendapatkan pelatih baru.

Namun, menurut Darren Fletcher, pengamat sepak bola Inggris, Solskjaer layak diberi kesempatan untuk menjadi pelatih tetap MU.

Pelatih berusia 45 tahun itu dalam waktu singkat, tak sampai sebulan sejak ditunjuk sebagai caretaker, berhasil melakukan perubahan signifikan terhadap performa Paul Pogba dkk.

Milomir Seslija Siapkan Laga Uji Coba Pekan Ini

MU mencatat kemenangan beruntun dalam enam laga di semua kompetisi di bawah penanganan Solskjaer.

"Saya akan sangat senang melihat dia menjadi pelatih tetap MU. Dia seorang MU sejati, dengan gen-gen MU terpatri dalam DNA-nya. Dia seorang pemain besar dalam sejarah MU. Anda bisa melihat bagaimana dia berhasil membawa Alex Ferguson kembali ke dalam tim, dan apa yang sudah dilakukannya luar biasa. Saya berharap dia bisa terus bekerja hingga akhir musim, dan kemudian dia akan mendapatkan posisi pelatih tetap," ujarnya saat tampil untuk program BBC Match Of The Day.

Solskjaer berhasil membawa MU naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris menyusul kemenangan atas Tottenham Hotspur, kemarin.

Mantan striker MU itu juga sukses mengantar Red Devils ke babak empat Piala FA dengan mengalahkan Reading, 2-0 di babak tiga, dan akan menghadapi Arsenal, dua pekan ke depan.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (15/1/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved