VIDEO: Ogah Bahas Mafia Bola, Rochy Putiray Sebut Dirinya Fokus Latih Bibit Muda

Sejak enam tahun lalu, ia membina Gelora Poetra Football Club yang terdiri dari usia 6 tahun sampai 14 tahun.

Penyerang legenda sepak bola Indonesia Rochy Putiray mengaku tidak peduli dangan kasus mafia sepak bola yang kini tengah ramai dibicarakan

Dalam wawancara khusus dengan Tribunnews.com di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan Jakarta Selatan pada Minggu (13/1/2019) ia mengatakan saat ini dirinya tengah menyiapkan "bibit" atlet sepak bola.

Ia pun mengatakan kasus mafia sepak bola tersebut tidak berdampak terhadap kesibukannya pasca pensiun sebagai pemain professional.

Sejak enam tahun lalu, ia membina Gelora Poetra Football Club yang terdiri dari usia 6 tahun sampai 14 tahun.

Kalau saya nggak merasa itu berdampak. Karena saya memang menyiapkan anak-anak untuk mental mereka, karakter mereka, teknik dasar mereka. Apapun yang terjadi di atas saya nggak peduli. Yang penting saya mempersiapkan anak-anak kalau ke depan sepak bola kita tuh seperti ini. Begitu sampai di atas, mereka sudah mampu untuk lewati," kata Rochy.

Selain itu, ia juga melatih dua tim lainnya yakni Jakarta 69 dan Nitro FC.

"Saya juga melatih Jakarta 69, terus Nitro FC. Tadi pagi juga jam 06.00 - 07.00 sebelum ke sini saya ke Kelapa Dua Depok, Nitro (FC) itu lagi ikut liga," kata Rochy.

Saat ditemui di lapangan, ia tampak tegas memberikan arahannya kepada para anak didiknya.

Ia juga sempat menasehati anak didiknya yang tidak disiplin dalam latihan.

"Tim ini tidak takut kehilangan pemain bagus. Kalau kamu latihannya masih sering bolos, bilang sama ayah kamu untuk keluar saja dari tim ini. Tidak apa-apa, daripada kamu setengah-setengah latihannya. Tapi kalau kamu mau serius, latihanlah dengan serius. Jangan terlambat," kata Rochy kepada anak didiknya.

Selepas latihan, ia juga menyempatkan diri untuk mengevaluasi tiap anak didiknya.

Ia juga menyempatkan untuk bertemu sejumlah orang tua dari anak didiknya untuk membicarakan perkembangan bakat anak mereka.(*)

Editor: ahmad sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved