Tepergok Bawa Samurai di Jok Motor Pagi-pagi Buta, Lima Remaja Ini Ternyata Komplotan Begal

TIM Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur melakukan patroli cipta kondisi di seputar wilayah Cakung, Jakarta Timur, Senin (14/1/2019) dini hari.

Tepergok Bawa Samurai di Jok Motor Pagi-pagi Buta, Lima Remaja Ini Ternyata Komplotan Begal
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
TIM Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur meringkus lima remaja yang hendak membegal, di seputar wilayah Cakung, Senin (14/1/2019) dini hari. 

TIM Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur melakukan patroli cipta kondisi (cipkon) di seputar wilayah Cakung, Jakarta Timur, Senin (14/1/2019) dini hari.

Petugas kepolisian kemudian melihat gerak-gerik mencurigakan dari lima pemuda yang menumpangi dua sepeda motor.

"Saat sedang berpatroli di wilayah Cakung sekira pukul 03.15 WIB, kami berpapasan dengan segerombol pemuda mencurigakan yang mengendarai dua sepeda motor," ucap Katim 3 Raimas Backbone Bripka Setyo saat dikonfirmasi.

Megawati Tak Ingin PDIP Diisi Kader Karbitan

Saat didekati untuk dilakukan pemeriksaan, mereka malah kabur. Aparat pun kemudian mengejar mereka berlima.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dan kelima remaja tersebut. Namun, akhirnya kelima orang tersebut berhasil dibekuk oleh petugas.

"Saat kami lakukan penggeledahan, kami temukan senjata tajam jenis samurai yang disembunyikan di dalam jok salah satu motor pelaku," ungkapnya kepada wartawan.

Ini yang Bakal Dilakukan Sandiaga Uno di Tambora Jika Terpilih Jadi Wakil Presiden

Dari hasil interogasi di lapangan, senjata tersebut akan digunakan oleh para pelaku untuk menakut-nakuti korban saat hendak menjalankan aksinya melakukan pembegalan.

"Mereka sempat mengelak, beberapa bilang untuk tawuran. Tapi akhirnya ada yang mengakui mereka adalah komplotan begal," jelas Setyo.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kelima orang tersebut beserta barang bukti sebilah samurai dan dua unit motor langsung dibawa menuju Polsek Cakung.

Aksi begal di kawasan Cakung juga pernah dialami Ulil Absor.

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved