Tanpa Canggung, Puluhan Remaja Korea Selatan Ini Bersihkan Madrasah di Pamulang

Puluhan anggota palang merah remaja dari Korea Selatan menggelar kegiatan bakti sosial di Madrasah Ibtidaiyah Al Wardah, Pondok Cabe, Pamulang.

Tanpa Canggung, Puluhan Remaja Korea Selatan Ini Bersihkan Madrasah di Pamulang
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
PMR dari Korea menggelar bakti sosial dengan membersihkan Madrasah Ibtidaiyah Al Wardah, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan. 

Puluhan anggota palang merah remaja (PMR) dari Korea Selatan menggelar kegiatan bakti sosial di Madrasah Ibtidaiyah Al Wardah, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (14/1/2019).

Sekitar pukul 10.00 WIB, puluhan remaja itu disambut dengan tarian tradisional dari siswa-siswi sekolah dasar.

Setelah itu, mereka mulai memasuki kegiatan inti untuk melaksanakan bakti sosial di sekolah tersebut.

Beberapa di antaranya mulai mengambil peralatan untuk membersihkan kaca, sampai mengecat tembok sekolah.

Tampak juga remaja Korea Selatan lainnya membuat biopori di halaman sekolah, sedangkan belasan di antaranya berada di ruangan di lantai dua berinteraksi dengan siswa sekolah dasar untuk face painting atau seni melukis wajah dan mengajarkan berkreasi dengan medium balon.

Dengan seragam oranye dan putih, mereka tampak bersemangat melakukan kegiatan-kegiatan sosial itu.

Seorang anggota PMR Korea ikut bakti sosial di Tangerang Selatan.
Seorang anggota PMR Korea merias wajah penghuni madrasah dalam bakti sosial di Tangerang Selatan. (Warta Kota/Zaki Ari Setiawan)

"Yang saya lakukan di sini untuk membahagiakan anak-anak di sini, kami tadi memberikan pelajaran cara membuat balon seperti pedang dan face painting," ungkap seorang PMR Korea Selatan, Lee Hye Min kepada Warta Kota.

Lee Hye Min juga mengaku, senyum dan tawa dari anak-anak dapat menjadi semangat bagi mereka meskipun berada di Indonesia yang memiliki iklim tropis.

"Biarpun udaranya panas sehingga membuat kami cepat lelah, kami bahagia melihat suara tawa dan wajah anak-anak yang sedang tersenyum," ujar Lee Hye Min.

Sekretaris PMI Tangsel, Adji Ekawarman menerangkan, bakti sosial yang dilaksanakan di Al Wardah Pondok Cabe adalah pertimbangan dari pihaknya.

"Dari kita pertimbangannya sekolah yang perlu dikerjakan, dan di sini sudah ada PMR nya, jadi melibatkan PMR setempat juga," terangnya di lokasi.

Kegiatan Bakti Sosial yang didukung oleh Samsung ini sudah berlangsung sekitar satu minggu di beberapa sekolah di Tangerang Selatan.

Berdasarkan jadwal, mereka akan kembali ke negara asalnya pada Selasa, 15 Januari 2019 malam.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved