Tanggul Jatipadang Jebol, Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta : Belum Dibangun Permanen

Tanggul yang membatasi Kali Ciliwung dengan permukiman warga RW 06 Jatipadang itu, kata Teguh Hendrawan dibangun oleh warga secara swadaya.

Tanggul Jatipadang Jebol, Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta : Belum Dibangun Permanen
Warta Kota/Feryanto Hadi
Tanggul karung jebol di RW 006 Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (13/1/2019), membuat rumah warga terendam banjir dan lumpur. 

TANGGUL Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dilaporkan jebol pada Minggu (13/1/2019), meresahkan ratusan warga.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Teguh Hendrawan menyebut, tanggul jebol bukan merupakan milik pemerintah.

Tanggul yang membatasi Kali Ciliwung dengan permukiman warga RW 06 Jatipadang itu, kata Teguh Hendrawan dibangun oleh warga secara swadaya.

Tanggul yang terdiri dari tumpukan karung berisi pasir itu pun tidak dapat menahan derasnya aliran Kali Ciliwung yang kian meninggi.

"Tanggul itu yang buat warga mandiri, belum dibangun permanen. Sekarang sudah mendapatkan penanganan dari Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan," kata Teguh Hendrawan dihubungi pada Senin (14/1/2019).

Lebih lanjut Teguh Hendrawan ungkapkan, kondisi tanggul di seluruh wilayah DKI Jakarta dalam kondisi yang baik, terkecuali tanggul jebol di Jatipadang.

Terkait penanganan perbaikan dan pembangunan tanggul sepanjang tahun 2019, pihaknya telah menetapkan anggaran sebesar Rp 285 miliar.

"Kondisi tanggul permanen masih dalam keadaan bagus, kalau ada perbaikan sudah dibanggakan tahun ini Rp 285 miliar," kata Teguh Hendrawan.

Tanggul Jebol

Dikutip dari Tribunnews.com, luapan air Kali Ciliwung berimbas pada jebolnya tanggul yang berada di permukiman RT 04 RW 06, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved