Sindikat Maling Rumah Mewah di Alam Sutera Sudah 7 Kali Beraksi di 3 Kota

Komplotan maling spesialis rumah mewah yang ditangkap polisi di Alam Sutera dan sempat dihajar massa sudah tujuh kali beraksi di tiga kota.

Sindikat Maling Rumah Mewah di Alam Sutera Sudah 7 Kali Beraksi di 3 Kota
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Rilis pengungkapan tersangka maling mewah di perumahan elit Alam Sutera di Mapolres Tangerang Selatan, Senin (14/1/2019). 

Setelah kepergok dan menjadi bulan-bulanan warga saat akan melancarkan aksinya mencuri di sebuah perumahan mewah di Alam Sutera Tangerang Selatan, Aam Abdul (33), Ono Carsono (29), Riski Pratama (29), dan Nurhayati (30) kini merasakan dinginnya bui.

Keempat tersangka itu mengaku kepada polisi sudah sampai tujuh kali menggasak rumah mewah dengan modus berpura-pura berpakaian rapi dengan mengendarai mobil mewah agar leluasa berkeliaran di area kompleks elit.

"Sampai saat ini mereka sudah tujuh kali melakukan modus yang sama," kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong, Senin (14/1/2019).

Ferdy menambahkan, sindikat maling rumah mewah itu sudah beraksi selama sekitar satu tahun dengan mengincar sejumlah perumahan mewah di area Delok, Bekasi, juga Tangerang Selatan.

"TKP-nya di Depok, Bekasi dan Tangerang Selatan. Keterangannya sudah satu tahun," ujarnya.

Komplotan itu berhasil digagalkan oleh warga dan satpam ketika akan mencuri di Cluster Onyx Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan 10 Januari 2019 lalu.

Petugas kemudian mengamankan keempat di Polres Tangerang Selatan. Setelah itu, indekos mereka di bilangan Pondok Gede, Bekasi digeledah.

Ditemukan sejumlah barang yang diduga berasal dari hasil kejahatan mereka selama ini.

"Waktu dilakukan penggeledahan yang dilakukan di kos mereka di Bekasi, didapat beberapa barang berharga yang diduga hasil kejahatan, antara lain jam tangan, perhiasan, handphone dan beberapa barang lainnya," terang Ferdy.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved