Peredaran Narkotika

Seorang Pemuda Ditangkap Polisi Usai Membeli Narkoba di Jalan Pinggir Kali Medan Satria Bekasi

Seorang pemuda diringkus usai melakukan transaksi narkoba di Jalan Pinggir Kali RT 003/RW 07, Medan Satria, Kota Bekasi, Minggu (13/1/2019).

Seorang Pemuda Ditangkap Polisi Usai Membeli Narkoba di Jalan Pinggir Kali Medan Satria Bekasi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Barang bukti sabu yang disita petugas dari FSR yang membeli sabu dari bandar narkota di Jalan Pinggir Kali, Medan Satria, Kota Bekasi, Minggu (13/1/2019). 

WARTA KOTA, BEKASI --- Seorang pemuda diringkus usai melakukan transaksi narkoba di Jalan Pinggir Kali RT 003/RW 07, Medan Satria, Kota Bekasi, Minggu (13/1/2019).

Penangkapan terhadap AFR (21) itu dilakukan oleh petugas dari Satuan Narkoba Polres Metro Bekasi Kota. Sedangkan pengedar narkoba masih diburu petugas.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing menjelaskan, penangkapan dilakukan saat AFR  usai membeli narkoba dari seorang bandar.

Polisi Bekuk Dua Pengedar Narkoba Jaringan Lapas di Cengkareng

"Saat digeledah saku celananya dari AFR ini didapatkan 4,57 gram narkoba jenis sabu," kata Kompol Erna Ruswing saat dikonfirmasi, Senin (14/1/2019).

Erna Ruswing mengatakan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai lokasi itu kerap dijadikan tempat bertransaksi narkoba.

"Kita awasi dan lakukan monitoring, benar saja ada yang melakukan transaksi dan langsung kita lakukan penangkapan, pembeli AFR kita tangkap tapi bandar atau penjual B masih dalam pengejaran kami," ucapnya.

Dua Pengedar Narkoba Dibekuk di Jatisampurna Bekasi, Barang Bukti Senilai Rp 46 Juta Disita

Selain sabu, petugas menyita ponsel AFR sebagai barang bukti.

"Barang bukti satu bungkus plastik klip bening berisikan sabu 4,57 gram dan satu unit hape diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut adanya tersangka lain," katanya.

Tersangka bakal dijerat Pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 atau (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved