Semua Pegawai Honorer yang Mengadukan Nasib Mereka ke Hotman Sudah Dipecat

Mereka tidak dapat memerpanjang kontrak lantaran sudah berusia di atas 55 tahun.

Semua Pegawai Honorer yang Mengadukan Nasib Mereka ke Hotman Sudah Dipecat
Warta Kota/Dwi Rizki
Status sejumlah pekerja yang mengadu ke Hotman Paris Hutapea dalam keadaan sudah dipecat. 

Sejumlah pegawai honorer kebersihan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta yang mengadukan nasib kepada Hotman Paris Hetapea di Kopi Johny, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu (12/1/2019) lalu diketahui semuanya sudah dipecat.

Mereka tidak dapat memerpanjang kontrak lantaran sudah berusia di atas 55 tahun.

Kenyataan pahit itu disampaikan oleh Mael (35) salah satu petugas Unit Pengelola Kawasan (UPK) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Dirinya yang bertugas di Setu Rawa Dongkal, Cibubur, Ciracas, Jakarta itu menyebutkan alasan pegawai honorer itu nekat mengadu kepada Hotman Paris lantaran sudah tidak dapat memperpanjang kontrak kerja pada tahun 2019.

"Mereka itu nggak lolos pemberkasan, makanya berani ngadu ke Hotman.

Awalnya, saya pikir itu orang UPK (Unit Pengelola Kawasan), tapi pas bilang dia kebersihan saya dalam hati bilang 'pantes', soalnya UPK itu masih boleh asalkan bawa surat sehat dari rumah sakit waktu pemberkasan (perpanjangan kontrak)," ungkap Mael, ditemui di Setu Rawa Dongkal pada Senin (14/1/2019).

Keyakinannya seluruh pegawai tersebut telah dipecat atau diputus kontrak kerjanya itu karena waktu pemberkasan yang sudah lewat, yakni mulai dari tanggal 15 Desember 2018 hingga 23 Desember 2018 lalu.

Pemberkasan tersebut katanya merupakan dasar perjanjian bagi pegawai honorer atau Pekerja Harian Lepas (PHL) atau kini disebut Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) itu untuk bekerja pada tahun 2019.

"Jadi, itu semuanya udah nggak kerja lagi, soalnya mereka nggak bisa pemberkasan untuk tahun 2019, udah ngadu ke mana-mana tapi nggak ditanggapin.

Kasihan, mudah-mudahan ada jalan keluarnya," ungkapnya.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved