Polisi Ringkus Kawanan Bajilo Cilincing yang Viral di Media Sosial

Kawanan bajilo yang aksinya sempat viral di media sosial akhirnya berhasil diringkus. Dua orang pelaku, yakni Muhamad Iyan (17) dan Irwan (15), ditang

KAWANAN bajilo yang aksinya sempat viral di media sosial akhirnya berhasil diringkus.

Dua orang pelaku, yakni Muhamad Iyan (17) dan Irwan (15), ditangkap oleh tim Buser Polsek Cilincing saat hendak beraksi.

Kapolsek CIlincing, Kompol Sarwono mengatakan keduanya ditangkap saat akan menjalankan aksi kejahatannya di Jalan Raya Cilincing tepatnya di turunan Tol Kebon Baru, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

“Iya kita tangkap tadi pagi ya, sekitar pukul 06.00 WIB. Saat kita tangkap mereka lagi biasa, nongkrong-nongkrong gitu di pinggir jalan, kayanya mau beraksi juga,” katanya, Senin (14/1/2019).

Menurut Sarwono para pelaku selalu berpindah-pindah tempat meski masih berada di sepanjang Jalan Raya Cakung-Cilincing.

Mereka biasanya beraksi ketika lalu lintas padat untuk mengambil tali yang biasa digunakan mengikat muatan dalam truk.

“Dia biasa ambil tali-tali itu. Barang atau muatan di truk itu kan biasa diiketin tuh, ya itu sama dia dijual, katanya sehari bisa dapat uang Rp 80.000. Tapi kan yang jual bukan dia, ada lagi temannya, jadi dibagi-bagi dia dapatnya segitu,” katanya.

Sarwono menegaskan, para pelaku menjual barang-barang curian tersebut kepada penadah untuk memenuhi keperluan sehari-hari.

Namun demikian pihaknya masih mendalami keterangan para pelaku.

“Setelah dilakukan interogasi singkat terhadap kedua pelaku, diketahui bahwa barang yang telah berhasil diambil tersebut dijual untuk keperluan sehari-hari. Pelaku mengambil barang tersebut pada saat kondisi arus lalu lintas sedang macet,” ucapnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari para pelaku yakni tiga buah pengikat dan satu traker.

Selanjutnya, barang bukti dan kedua pelaku langsung diamankan ke Polsek Cincing guna penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku sekarang sudah ada di polsek, masih kita periksa untul pengembangan. Kami akan terus melakukan berbagai upaya untuk memberantas bajilo di Jalur Cakung-Cilincing,” tutur Sarwono.

Aksi kawanan bajilo yang terjadi di Jalan Raya Cilincing tepatnya di turunan Tol Kebon Baru, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (11/1/2019) sekira pukul 15.00 WIB sempat viral di media sosial.

Dalam video itu terlihat para pelaku yang tampak masih muda dengan santai mengambil barang-barang berupa beberapa tali pengikat dan traker dari atas truk yang sedang terjebak kemacetan. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved