Pencurian

Pencuri Kotak Amal di Bekasi Berbadan Kekar

Praktik pencurian kotak amal di Masjid Jami' Darul Amal, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi terekam kamera pengawas (CCTV) setempat.

Pencuri Kotak Amal di Bekasi Berbadan Kekar
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Pengurus Masjid Jami' Darul Amal saat diwawancarai wartawan, Senin (14/1). 

Bekasi, Warta Kota -- Praktik pencurian kotak amal di Masjid Jami' Darul Amal, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi terekam kamera pengawas (CCTV) setempat.

Tak tanggung-tanggung, pelaku yang datang sendirian ini memboyong kotak amal itu ke dalam mobil Honda Mobilio warna putih bertuliskan stiker Club Mobility di samping body kirinya.

Dari tayangan yang berdurasi selama 29 detik ini, pelaku mengenakan kaos berkerah warna biru dongker serta celana pendek warna merah.

Sebelum beraksi, pria bertubuh kekar dan tegap ini terlebih dahulu mengawasi situasi.

Saat situasi dirasa aman, dia langsung menggasak kotak amal ukuran besar dan memasukannya ke dalam mobil bagian kiri.

Sampai Senin (14/1) siang, pihak Kepolisian Sektor Babelan masih memburu pelakunya.

"Wajah pelaku sudah terekam jelas di kamera CCTV, namun identitasnya belum kami ketahui," kata Kepala Kepolisian Sektor Babelan Komisaris Dumyati Saleh pada Senin (14/1).

Dumyati menjelaskan, praktik pencurian itu terjadi di Masjid Jami' Darul Amal pada Sabtu (12/1) pukul 01.00 dini hari. Saat peristiwa itu terjadi, masjid dalam keadaan kosong karena marbot sedang istirahat di dalam ruangannya.

"Pelaku mengambil kotak amal yang berada di samping pintu masjid. Sejauh ini diketahui pelaku beraksi seorang diri," ujar Dumyati.

Menurut dia, pelaku bisa masuk ke dalam lingkungan masjid lewat pintu samping yang tidak terkunci. Kasus pencurian inipun diketahui marbot saat melihat pintu sudah terbuka, beberapa saat menjelang adzan subuh.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved