INFO PEMPROV JATENG

Penasaran Dengar Video di Medsos, Bocah Tunanetra Berbakat ini Usap Wajah Ganjar

Carissa penasaran terhadap wajah Gubernur Jawa Tengah itu. Ganjar pun mempersilakan siswi SLB Negeri Rembang itu mengusap kepala dan seluruh wajahnya

Penasaran Dengar Video di Medsos, Bocah Tunanetra Berbakat ini Usap Wajah Ganjar
istimewa
Carissa Kusumaning Asih (8), bocah tunanetra berbakat asal Desa Landoh, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, mengusap wajah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mereka bertemu di Kantor Gubernur Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Semarang, Senin (14/1). Carissa penasaran karena selama ini hanya mengenal suara Ganjar Pranowo lewat video di media sosial. 

WARTA KOTA, SEMARANG – Keinginan Carissa Kusumaning Asih (8) untuk bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, akhirnya terwujud.

Selama ini, Carissa mengenal Ganjar hanya dengan mendengar suara melalui video-video di media sosial.

Gadis cilik asal Desa Landoh, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang itu datang  ke Kantor Gubernur Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Semarang bersama orangtuanya, Andi Bachtiar dan Dian Kusumaning Ayu, Senin (14/1).

Lahir prematur dengan saudara kembarnya, Carissa telah didiagnosis menderita retinopathy of prematurity  (ROP) sejak usia tiga bulan.

Meski memiliki keterbatasan karena tak bisa melihat, tingkat kemandiriannya sangat tinggi.

Bahkan dia memiliki keunggulan dalam dunia tarik suara. Carissa pun telah membuat lagu khusus untuk Ganjar yang dia unggah di media sosial.

"Pak Ganjar ceritakan padaku tentang indahnya bunga. Pak Ganjar ceritakan padaku tentang isi dunia….. Pak Ganjar jangan pernah kau bosan,” demikian bait lagu Carissa yang membawanya bertemu dengan Ganjar.

Dunia tarik suara sudah tak asing bagi Carissa. Karena suaranya yang merdu dia bisa sepanggung dengan Bupati Rembang sampai duet dengan Nissa Sabyan.

Saat bertemu Ganjar, dua lagu dia nyanyikan, Andaiku Punya Sayap dan Maulana.

"Dia suka nyanyi sejak umur tiga tahun. Tahunya lagu ya dari televisi, dengar langsung hapal. Hapalan Carissa sangat kuat. Kenalnya sama Pak Ganjar juga dari suaranya lewat video yang diunggah di media sosial," kata Dian, ibu Carissa yang berprofesi sebagai perawat.

Carissa Kusumaning Asih (8), bocah tunanetra berbakat asal Desa Landoh, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, bertepuk tangan bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mereka bertemu di Kantor Gubernur Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Semarang, Senin (14/1).
Carissa Kusumaning Asih (8), bocah tunanetra berbakat asal Desa Landoh, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, bertepuk tangan bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mereka bertemu di Kantor Gubernur Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Semarang, Senin (14/1). (istimewa)
Halaman
1234
Penulis:
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved