Manchester City Minta Pemain Waspadai Wolverhampton Wanderers

Guardiola masih ingat dengan baik, bukan cuma sekali itu saja, tim berjuluk Serigala itu membuat sulit timnya.

Manchester City Minta Pemain Waspadai Wolverhampton Wanderers
Sidomi
Manchester City Vs Wolverhampton Wanderers 

MANCHESTER City, juara bertahan Liga Inggris, itu ditahan imbang Wolverhampton Wanderers, tim promosi musim ini, di pertemuan pertama di Stadion Molineux, 25 Agustus lalu.

Pep Guardiola, pelatih City asal Spanyol itu wanti-wanti, agar para pemainnya waspada penuh, agar tak mengulang kesalahan yang sama ketika menjamu pasukan Wolves di Stadion Etihad pada laga pekan ke-22 Liga Inggris, Selasa (15/1/2019) 03.00 WIB.

Guardiola masih ingat dengan baik, bukan cuma sekali itu saja, tim berjuluk Serigala itu membuat sulit timnya.

Pada musim sebelumnya, City juga dibuat repot ketika berjumpa Wolverhampton yang ketika masih berlaga di Championship, di perdelapan final Piala Liga.

Tim asuhan Nuno Espirito Santo itu mampu menahan Citizens 0-0 hingga babak perpanjangan waktu.

City baru berhasil memenangi laga itu setelah lewat adu penalti (3-1), dan melangkah ke perempat final hingga memenangi trofi Piala Liga di pengujung musim.

"Kami menyadari betapa rumitnya laga ketika kami menghadapi mereka di Piala Liga musim lalu, dan juga di awal musim ini.

Pep Guardiola Tidak Ingin Gagal Taklukkan Wolverhampton

Mereka tim yang kuat secara fisik, sangat baik pada bola-bola mati, memiliki pemain yang sangat bagus untuk serangan balik, dan mereka bisa melakukannya tak cuma dua atau tiga kali, bisa sampai empat atau bahkan lima kali.

Mereka tahu kapan harus menurunkan para pemain ini, ketika tim Anda mulai kelelahan," ujar Guardiola, seperti dikutip Manchester Evening News.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu juga menandai beberapa aspek penting dari permainan Wolves yang perlu diwaspadai City.

"Tim itu bertahan cukup dalam, bisa berubah gaya permainan, dan menguasai daerahnya dengan sangat baik. Mereka punya Ruben Neves dan Joao Moutinho yang bisa melepaskan tendangan jarak jauh sangat baik dari luar kotak penalti. Itulah mengapa mereka luar biasa bagus," ujarnya.

Wolves menjalani musim yang sangat baik, sempat menempati peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris, meskipun kini turun ke peringkat 10 menyusul dua kekalahan dalam lima laga terakhir (2-0 atas Liverpool dan Crystal Palace).

Mereka sanggup mengalahkan tim-tim papan atas, Tottenham Hotspur di Stadion Wembley (1-3), dan Chelsea saat tampil di Molineux (2-1).

Guardiola akan mengerahkan skuad terkuat City, seperti yang ditunjukkan di tiga laga terakhir saat menang atas Liverpool (Liga Inggris), Rotherham United (Piala FA) dan Burton Albion (Piala Liga).

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Senin (14/1/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved