Ini Penyebab Kaki Tiga Bocah Melepuh Terbakar Usai Bermain di Lahan Kosong di Bekasi

Polisi melakukan penyelidikan terhadap kandungan tanah di lahan kosong di Kampung Kramat Blencong, Desa Segara Makmur, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Ini Penyebab Kaki Tiga Bocah Melepuh Terbakar Usai Bermain di Lahan Kosong di Bekasi
WARTA KOTA/MUHAMMAD AZZAM
Tiga anak mengalami luka bakar di kaki, saat bermain di lahan kosong di Kampung Kramat Blencong, Desa Segara Makmur, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. 

Polisi bakal melakukan penyelidikan terhadap kandungan tanah di lahan kosong di Kampung Kramat Blencong, Desa Segara Makmur, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Tanah diduga mengandung zat limbah berbahaya atau B3.

Pasalnya menyebabkan tiga anak yang berusia rata-rata delapan tahun, alami luka bakar hingga melepuh pada kakinya saat bermain di lokasi itu.

"Kita masih selidiki kandungan tanah itu. Sampel tanah sudah kita ambil. Kita juga koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bekasi dan LH DKI Jakarta, termasuk dengan Kementerian Lingkungan Hidup untuk penangannya," kata Kapolsek Tarumajaya AKP Agus Rohmat, di Mapolsek Tarumajaya, pada Senin (14/1/2019).

Ruang Kelas Rusak Jadi Korban Truk Tanah, Murid SDN Bambu Apus Tetap Belajar

Jaman Medsos, Aparat Sipil Tangerang Diminta Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

AKP Agus mengatakan pihaknya juga telah menanyakan persoalan tersebut ke pemilik lahan maupun penjaga lahan kosong itu.

"Pemilik lahan sama penjaganya lahan sudah kita tanya. Pemilik lahan itu bilang tidak tahu ada limbah seperti itu. Dia engga tahu kalau lahan itu dijadikan lokasi pembuangan limbah. Kemungkinan ini limbah liar," ungkapnya.

Limbah yang menyebabkan kaki tiga orang anak mengalami luka bakar diduga dibuang pada tengah malam.

"Dugaan limbah liar itu dibuang pada tengah malam. Untuk lengkapnya kami masih menunggu hasil visum dari luka bakar yang dialami korban dan kandungan yang terdapat pada tanah itu," jelasnya.

Sebelumnya, kata AKP Agus pihaknya mendapatkan laporan soal kejadian tersebut pada Kamis (10/1/2019) sore lalu.

Terdapat tiga korban yang mengalami luka bakar bernama Mahdenda Brata Wiria (9), Raga Sela Panjidarma (8), Muhamad Ramadan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved