Ditinggal Liburan ke Luar Negeri, Rumah Wartawan Dibobol Maling

Bagian dalam rumahnya sudah acak-acakan. Ia semakin terkejut ketika mendapati sejumlah barang di rumah itu raib.

Ditinggal Liburan ke Luar Negeri, Rumah Wartawan Dibobol Maling
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Rumah di Jalan Alam Asri Media A6 RT 09/06, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dibobol maling. 

FERNANDO Toga Mandolo (33) terbelalak ketika baru tiba di rumahnya di Jalan Alam Asri Media A6 RT 09/06, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Bagian dalam rumahnya sudah acak-acakan. Ia semakin terkejut ketika mendapati sejumlah barang di rumah itu raib, seperti televisi 43 inci, laptop, dan tablet. Tubuhnya langsung lemas. Wajahnya pucat pasi. Ia sadar rumahnya telah dimasuki maling.

Toga yang bekerja sebagai fotografer Harian Pos Kota mengungkapkan, selama beberapa hari ia meninggalkan rumah lantaran sedang berlibur bersama keluarganya ke luar negeri.

Rumahnya Diteror, Laode M Syarif: Namanya Juga Kerja di KPK, Pasti Banyak Bunga-bunganya

"Pas sampai rumah ada yang mencurigakan karena kok berantakan. Barang-barang juga hilang," kata Toga, Senin (17/1/2019).

Toga mencurigai sesuatu ketika ia mencari tahu ke sekeliling rumah. Sebuah pohon di samping rumahnya tampak ditebang warga, padahal pohon itu tak menggangu. Ia menduga maling masuk melalui tembok itu dan ada orang di lingkungan sekitar yang turut terlibat, karena tahu persis bagaimana kondisi rumahnya.

"Apalagi malingnya kan bawa TV 43 inci dan enggak ada yang lihat. Dia juga tahu kalau rumah saya sedang kosong," ungkapnya.

ICW: Nyali KPK Sedang Diuji

Atas peristiwa ini, ia sudah melapor ke Mapolsek Pesanggrahan dengan Nomor Laporan Polisi LPB/22/I/2019 SPKT. Dirinya mengaku mengalami kerugian mencapai Rp 15 juta.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Maulana Jali Karepesina mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus pencurian rumah tersebut.

"Ya masih dilidik dan kami akan periksa sejumlah saksi-saksi," ucap Kapolsek. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved