Bocah Pengamen di Tangerang Pesta Miras Oplosan Bareng Wanita Hamil

HRD, bocah berusia 11 tahun yang biasa mengamen di angkutan kota, diamankan Satpol PP Kota Tangerang, Minggu (13/1/2019).

Bocah Pengamen di Tangerang Pesta Miras Oplosan Bareng Wanita Hamil
Istimewa
ILUSTRASI anak 

HRD, bocah berusia 11 tahun yang biasa mengamen di angkutan kota, diamankan Satpol PP Kota Tangerang, Minggu (13/1/2019).

Petugas mengamankannya lantaran bocah ini kedapatan sedang pesta miras oplosan bersama wanita hamil di sekitar Tanah Gocap, Karawaci, Kota Tangerang.

Keduanya pun dalam keadaan teler ketika dibekuk aparat. Mereka mabuk bersama satu orang dewasa lainnya di lokasi tersebut.

Fahri Hamzah Sebut Kubu Jokowi Sudah Pikirkan Pilpres 2019 Sejak Tahun Kedua Menjabat

"Dari tangan mereka, kami mengamankan satu botol yang diduga miras oplosan dan puluhan amplop bertuliskan mohon bantuan yang biasa digunakan anak tersebut untuk mengamen," ungkap Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Tangerang Ghufron Falfeli kepada Warta Kota, Senin (14/1/2019).

Berdasarkan pengakuan HRD, kata Ghufron, minuman keras jenis oplosan itu dibeli dari hasil mengamen ketiga orang tersebut.

"Mereka membelinya dengan cara patungan. Satu botol yang kami amankan itu sisa dari lima botol yang dibelinya," jelasnya.

Sebut Banyak Survei Tak Akurat, Fadli Zon Yakin Bulan Ini Elektabilitas Prabowo Kalahkan Jokowi

Masih menurut pengakuan HRD, dalam satu hari tidak kurang dari Rp 50 ribu hingga Rp 75 ribu ia dapat dari hasil mengamen. Dan uang tersebut biasanya dipakai untuk membeli minuman keras bersama rekan-rekannya.

"Karena anak kecil, mungkin masyarakat juga iba, sehingga memberikan recehannya kepada HRD," kata Ghufron.

Berbeda dengan HRD, CPI, pengamen yang sekujur badannya dipenuhi tato yang turut diamankan, mengaku dalam satu hari bisa mendapatkan penghasilan Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu dalam sehari.

ICW: Teror Bukti KPK Bekerja

"Dari pengakuan yang bersangkutan, dia bisa mendapatkan lebih banyak karena dalam setiap mengamen kerap memaksa, sehingga hasil yang didapat lebih banyak," paparnya.

Halaman
1234
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved