Sempat Terbentur Regulasi, Bus Trans Kota Tangerang Beroperasi Lagi

WARGA Kota Tangerang kini bisa bernapas lega. Bus Rapid Transit (BRT) yang menjadi andalan moda angkutan massal, bisa kembali beroperasi.

Sempat Terbentur Regulasi, Bus Trans Kota Tangerang Beroperasi Lagi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Kendati didemo terus menerus, BRT Kota Tangerang tetap beroperasi. Masyarakat pun lebih memilih moda transportasi ini dibandingkan angkot. 

WARGA Kota Tangerang kini bisa bernapas lega. Bus Rapid Transit (BRT) yang menjadi andalan moda angkutan massal, bisa kembali beroperasi.

Bus Trans Kota Tangerang tersebut sebelumnya setop beroperasi selama dua pekan balakangan, karena terbentur regulasi, yakni harus terlebih dahulu merampungkan prosesi lelang operator bus.

"Alhamdulillah sudah bisa digunakan BRT ini," ujar Kadishub Kota Tangerang Saeful Rohman kepada Warta Kota, Minggu (13/1/2019).

Sebut Pilpres 2019 akan Semakin Memanas, Jimly Asshiddiqie Minta Masyarakat Terbiasa dengan Konflik

Bus yang akrab disapa Tayo tersebut oleh warga Kota Tangerang, kembali beroperasi pada Sabtu (12/1/2019) kemarin. Kini masyarakat pun sudah bisa menikmati pelayanan fasilitas angkutan umum ini.

"Masih sama seperti kemarin, untuk ongkosnya hanya Rp 2.000 saja," ucapnya.

Menurut Saeful, tak ada yang berubah dalam segi pelayanan BRT kepada para penumpang. Setelah tahap pemeliharan, kini Bus Trans Kota Tangerang sudah siap mengangkut penumpang seperti biasanya.

"BRT untuk dua koridor, yakni Jatiuwung dan Cibodas telah kembali beroperasi, dan rencananya akan menambah koridor atau rute baru lagi," papar Saeful. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved