Petugas Honorer DKI Ngadu Soal Diskriminasi, Hotman Paris Minta Anies Baswedan Revisi Peraturan

Petugas Dinas Lingkungan Hidup DKI mengadukan nasib serta ketimpangan yang terjadi di lingkungan kerja Dinas Lingkungan Hidup DKI ke Hotman Paris.

Petugas Honorer DKI Ngadu Soal Diskriminasi, Hotman Paris Minta Anies Baswedan Revisi Peraturan
printscreen Instagram @hotmanparisofficial
Sejumlah petugas Dinas Lingkungan Hidup DKI mengadukan nasib serta ketimpangan yang terjadi di lingkungan kerja Dinas Lingkungan Hidup DKI ke Hotman Paris Hutapea. 

PETUGAS Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengadukan nasib serta ketimpangan yang terjadi di lingkungan kerja Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Mereka mengadu adanya diskriminasi dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta tentang perekrutan pegawai honorer.

Kedatangan para pegawai berstatus honorer atau Pekerja Harian Lepas (PHL) atau kini disebut Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) itu diposting Hotman Paris Hetapea lewat akun Instagramnya @hotmanparisofficial; pada Sabtu (12/1/2019).

Mereka bertemu dengan Hotman Paris di kedai Kopi Johny sembari membawa sebundel peraturan.

"Hallo bapak Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemda DKI ya, namanya sudah jelas ada di sini. Ini staf bapak, dari bagian Dinas Lingkungan Hidup, bagian kebersihan?," ungkap Hotman mengawali keluhan para petugas.

Para pegawai yang terlihat sudah berusia setengah baya itu mengadukan nasib kepada Hotman tentang batas usia tentang perekrutan pegawai honorer di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Yayasan Puteri Indonesia Akhirnya Buka Suara Tanggapi Polda Jatim soal Prostitusi Online

Dalam ketentuan yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji itu dijelaskan, pegawai honorer Kebersihan dibatasi usianya hingga 55 tahun, sedangkan pegawai honorer Unit Pengelola Kawasan (UPK) boleh berusia di atas 55 tahun.

Dalam peraturan tersebut, para pegawai UPK Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta yang berusia di atas 55 tahun diperbolehkan melamar pekerjaan kembali.

Syaratnya, lamaran dilampirkan surat pemeriksaan kesehatan atau medical check up oleh rumah sakit.

Agenda Acara di Jakarta Hari Ini, dari Pameran Elektronik hingga Festival Aneka Makanan

"Mereka merasa diskriminasi, ada peraturan yang ditandatangani Kepala Dinas Lingkungan Hidup, disebutkan bahwa 'staf (Dinas) Lingkungan Hidup bagian UPK boleh bekerja terus, walaupun umurnya di atas 55 tahun asal ada surat medical check up'," ungkap Hotman.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved