Petugas Dinas Perhubungan Jaga Area Sentra Durian Kalibata Cegah Parkir Liar

Sejumlah petugas dari Kasatpel Perhubungan Kecamatan Pancoran berjaga di area Sentra Durian Kalibata, Minggu (13/1/2019).

Petugas Dinas Perhubungan Jaga Area Sentra Durian Kalibata Cegah Parkir Liar
Warta Kota/Feryanto Hadi
Para pengendara yang ingin membeli durian di Sentra Durian Kali Bata, Jakarta Selatan, memarkirkan kendaraannya di bahu jalan, Minggu (13/1/2019). 

WARTA KOTA, PANCORAN --- Sejumlah petugas dari Kasatpel Perhubungan Kecamatan Pancoran berjaga di area Sentra Durian Kalibata, Minggu (13/1/2019).

Pasalnya, kawasan itu kerap dipadati kendaraan pengunjung yang parkir di bahu jalan sehingga menyebabkan arus lalu lintas terhambat.

"Kami siagakan petugas dari satpel perhubungan kecamatan untuk memberi tahu pengunjung untuk tidak parkir di bahu jalan dan mengarahkan pengunjung ke kantong parkir," ujar Camat Pancoran Heri Gunara kepada Warta Kota, Minggu (13/1/2019).

Parkir Kendaraan Pengunjung Sentra Durian Kalibata Dikeluhkan Semrawut dan Bikin Macet Lalu Lintas

Berdasarkan pengamatan Warta Kota, Minggu siang, saat petugas Dishub pergi dari sentra duren tersebut, kendaraan pengunjung baik mobil dan motor kembali parkir di bahu jalan.

Heri Gunara mengatakan, area parkir disediakan bagi pengunjung sentra duren Kalibata yakni di area parkir Ditjen Pembangunan Daerah (Ditjen Bangda) di sekitar lokasi.

Namun, tidak banyak pengunjung sentra durian Kalibata yang mengetahui areal parkir di Ditjen Bangda tersebut .

Sentra Durian Kalibata Sudah Ada Sejak 1980-an

Apalagi, letak areal parkir itu berada sebelum area sentra durian sehingga kendaraan yang terlanjur sampai di area sentra durian sulit kembali ke pintu masuk Ditjen Bangda untuk parkir.

Salah satu pengunjung, Yessy (30), mengaku tidak mengetahui lokasi parkir di sentra durian Kalibata.

Lantas, sang suami Yess pun parkir kendaraan tepat di depan kios penjual durian di Kalibata.

"Selama ini lihatnya ya pada parkir di sini (bahu jalan). Kalaupun ada area parkir yang disediakan di sana (halaman Ditjen Bangda) ya dikasih petunjuk tulisan. Kalau sudah terlanjur sampai di sini kan susah balik lagi," kata Yessi.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved