Pencurian

Pencuri di Rumah Kosong Sudah Dua Kali Beraksi di Cluster Sutera Onyx Alam Sutera Serpong

Komplotan garong perumahan mewah Cluster Sutera Onyx yang diamuk warga sudah dua kali kaki beraksi di Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Pencuri di Rumah Kosong Sudah Dua Kali Beraksi di Cluster Sutera Onyx Alam Sutera Serpong
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Mobil yang digunakan pelaku pencurian di rumah mewah di Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, hancur setelah diamuk massa, Kamis (10/1/2019). 

WARTA KOTA, TANGERANG --- Komplotan garong perumahan mewah Cluster Sutera Onyx yang diamuk warga sudah dua kali kaki beraksi di Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Berdasarkan rekaman CCTV pada Selasa 8 Januari 2019, pelaku yang berjumlah empat orang menggasak satu rumah di perumahan Olivia Alam Sutera dan menggondol barang elektronik.

Saat pelaku mendatangi Cluster Sutera Onyx dua hari kemudian, Kamis (10/1/2019), para petugas keamanan perumahan tersebut sudah mengenali ciri-ciri kendaraan pelaku yakni Fortuner hitam B 1828 RY.

Pelaku Pencurian Rumah Mewah Dikejar Massa di Alam Sutera, Mobil Pelaku Dirusak

Sambil menunggu pihak kepolisian datang, petugas keamanan mencoba menghentikan aksi pelaku. Akan tetapi kompolotan bandit itu sadar aksinya sudah terpergok.

"Merasa akan diamankan, para tersangka langsung tancap gas dengan maksud melarikan diri dan akhirnya menabrak gate cluster," kata  Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho kepada Warta Kota, Minggu (13/1/2019).

Pelaku yang panik, kata Alexander, segera mengarahkan mobilnya ke jalan raya dan menabrak beberapa kendaraan.

Aksi kejar-kejaran dengan mobil pelaku pun terjadi.

Sindikat Pencurian Sepeda Motor Gasak 8 Sepeda Motor dalam Satu Hari

Mobil hitam itu pun baru berhenti di depan Pos Sub Sektor Alam Sutera setelah menghantam satu mobil sedan.

"Sesampainya di depan Gereja Laurensius depan Pos Polisi Alam Sutera mobil pelaku menabrak mobil sedan Toyota Camry, pelaku yang sudah tidak bisa bergerak lagi, langsung diamankan," ujar Alexander.

Mobil mewah yang dikendarai pelaku juga menjadi sasaran warga, seluruh bagian kacanya pecah dan ringsek.

Di dalam mobil tersebut, didapati empat orang pelaku yang diduga sebagai pelaku maling spesialis rumah mewah yakni, Riski Pratama (29), Abdul (28), Ono (28), dan Nuraniati (20).

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved