Pilpres 2019

Komentari Capres-Cawapres Nurhadi-Aldo, Erick Thohir Bilang Masyarakat Butuh Humor Politik

Capres dan cawapres yang mengklaim diri bernomor urut 10 itu, menyampaikan narasi politik berbalut komedi dan sedikit nyeleneh.

Komentari Capres-Cawapres Nurhadi-Aldo, Erick Thohir Bilang Masyarakat Butuh Humor Politik
Warta Kota/Alex Suban
NURHADI saat diwawancarai Rosiana Silalahi di Studio Kompas TV Palmerah, Jakarta, Kamis (10/1/2019). 

ERICK Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Maruf Amin, angkat bicara terkait kemunculan capres dan cawapres fiktif Nurhadi-Aldo.

Beberapa minggu belakangan, di media sosial muncul dukungan capres dan cawapres Nurhadi-Aldo. Dalam akun media sosialnya, disajikan berbagai narasi-humor terkait pilpres.

Menurut Erick Thohir, kemunculan capres dan cawapres fiktif itu merupakan oase yang diperlukan saat ketegangan politik kian meninggi jelang perhelatan Pilpres tiga bulan lagi.

KPK Duga Uang Suap Proyek Meikarta Dipakai Anggota DPRD Bekasi untuk Pelesiran ke Luar Negeri

"Ya enggak apa-apa. Saya rasa bahwa di tengah hal seperti ini kita juga perlu hiburan. Humor politik saya rasa enggak ap-aapa," ucap Erick Thohir santai, ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

Lebih lanjut, ia menyatakan tak keberatan dengan munculnya hal tersebut, dan menilai masyarakat justru memerlukan hal-hal humoris, dengan catatan tak menyudutkan berbagai pihak.

"Kalau yang namanya humor itu kan tidak bisa kita bilang salah dan benar. Saya rasa perlu lah. Masyarakat kita di tahun politik perlu lah humor-humor, juga jangan terlalu serius selama konteksnya benar," paparnya.

Capres dan cawapres yang mengklaim diri bernomor urut 10 itu, menyampaikan narasi politik berbalut komedi dan sedikit nyeleneh. Banyak dari warganet menilai kemunculan sosok keduanya membuka pikiran publik soal politik versi mereka, tanpa melulu soal politik identitas. (Rina Ayu)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved