‎Jokowi: Saya Jengkel dan Marah Kalau Ada yang Pesimis

PRESIDEN Joko Widodo mengatakan, bukan hanya infrastruktur yang dikerjakan pemerintah.

‎Jokowi: Saya Jengkel dan Marah Kalau Ada yang Pesimis
Warta Kota/Adhy Kelana
Capres petahana nomor urut 01 Joko Widodo saat menghadiri Deklarasi Dukungan untuk pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Maruf Amin di Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019). 

PRESIDEN Joko Widodo mengatakan, bukan hanya infrastruktur yang dikerjakan pemerintah, seperti sudah tembusnya Jakarta hingga Surabaya melalui jalan tol.

Menurutnya, masyarakat juga harus ‎melihat hasil dari kucuran dana desa.

"Banyak orang hanya tahu kita sudah kerjakan infrastruktur. Padahal bukan hanya itu, ‎kita punya dana desa yang digunakan untuk membangun jalan kecil di desa, irigasi, dan jembatan kecil. Itu tidak pernah dilihat," ujar Jokowi saat menghadiri deklarasi Alumni UI di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Jokowi: Empat Tahun Dibilang PKI Saya Diam Saja, Sekarang Semuanya Harus Diakhiri

Jokowi membeberkan, pada 2015, khusus untuk dana desa digelontorkan Rp 20,7 trilun. Di 2016 sebanyak Rp 47 triliun. Lalu pada 2017 sebesar Rp 60 triliun. Kemudian pada 2018 sebanyak Rp 60 triliun, dan di tahun ini akan digelontorkan Rp 73 triliun.

‎"Artinya ada Rp 257 triliun yang digelontorkan ke desa, untuk 74 ribu desa seluruh Indonesia. Lalu ada 180 kilometer jalan yang dikerjakan, membangun 6.900 pasar dan pembangunan lainnya," ungkap Jokowi.

Jokowi juga membeberkan selama pemerintahannya, dia sudah membagikan ‎96 juta kartu Indonesia Sehat, 19 juta kartu Indonesia Pintar, serta memberikan program keluarga harapan pada 10 juta kepala keluarga.

‎"Kita semua harus optimis. Saya jengkel dan marah kalau ada yang pesimis. Kita semua harus sama-sama membangun negara ini," tegasnya. (*)

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved