Pemilu 2019

Akun Twitternya Dimention Tersangka Hoaks, Dahnil Anzar Simanjuntak Bilang Begini

MIK, salah satu tersangka kasus hoaks, mencuit hoaks tujuh kontainer surat suara tercoblos dengan me-mention akun Twitter Dahnil Anzar Simanjuntak.

Akun Twitternya Dimention Tersangka Hoaks, Dahnil Anzar Simanjuntak Bilang Begini
Tribun Wow
Dahnil Anzar Simanjuntak 

DAHNIL Anzar Simanjuntak, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, tidak mempermasalahkan akun Twitter-nya di-mention oleh salah satu tersangka penyebar hoaks tujuh kontainer surat suara tercoblos.

MIK, salah satu tersangka kasus hoaks, mencuit hoaks tujuh kontainer surat suara tercoblos dengan me-mention akun Twitter Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, siapa pun bisa me-mention akunnya. Menurutnya, setiap akun yang berniat baik maupun buruk dapat melakukan hal itu.

Polisi Duga Benda yang Ditemukan di Rumah Ketua KPK Bom Palsu

"Siapa pun kan bisa di-mention di Twitter. Jadi kalau di Twitter, siapa pun bisa me-mention siapa saja. Akun apa pun bermaksud baik atau jahat bisa me-mention saya," ujar Dahnil Anzar Simanjuntak, seusai diskusi 'Kampus dan Politik' di kawasan The Atjeh Connection, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Tak hanya dirinya, ia menyebut setiap tokoh masyarakat ataupun figur lainnya juga dapat mengalami hal serupa.

Mantan Ketua PP Muhammadiyah itu juga menyebut nama Presiden Joko Widodo yang kerap di-mention di media sosial berlambang burung itu.

Sebut Pilpres 2019 akan Semakin Memanas, Jimly Asshiddiqie Minta Masyarakat Terbiasa dengan Konflik

Lebih lanjut, Dahnil Anzar Simanjuntak justru merasa aneh bila dirinya disalahkan, padahal dirinya tak berbuat apa-apa dan hanya di-mention oleh sang tersangka.

"Bahkan Pak Jokowi juga suka di-mention-mention. Kok mention-mention, tiba-tiba saya dipersalahkan? Saya enggak tahu kekonyolan apa lagi ini," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, MIK, tersangka kasus hoaks tujuh kontainer surat suara tercoblos, diamankan oleh kepolisian.

Ustaz Arifin Ilham Pamerkan Video Naik Kuda kepada Prabowo Saat Dijenguk di RSCM

Ia menyebarkan hoaks surat suara tercoblos di Twitter dengan me-mention Dahnil Anzar Simanjuntak Anzar Simanjuntak.

Berdasarkan pengakuannya, tersangka bermaksud memberi tahu tim pasangan capres-cawapres nomor urut 02 terkait kasus tersebut. (Vincentius Jyestha)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved