VIDEO: Mendikbud Muhadjir Effendy Nyanyi Lagu Cakra Khan Kekasih Bayangan Bersama Pelajar

di akhir pemaparannya Mendikbud Muhadjir Effendy menyanyikan sebuah lagu Kekasih Bayangan dari Cakra Khan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy diundang dalam acara dialog nasional yang digelar Kementerian Perhubungan di Papandayan Ballroom, Plaza Metropolitan, Tambun, Kabupaten Bekasi, Sabtu (12/1/2019).

Acara yang mengusung tema 'Restorasi Pendidikan dan Pengajaran untuk Peradaban Indonesia Baru' berisikan pemaparan kepada para pelajar, untuk memahami bagaimana proses pembangunan infrastruktur yang sedang berlangsung di Indonesia sebagai bentuk upaya mengubah peradaban.

Dialog itu menerangkan petingnya pembangunan infrastruktur dengan dibarengi penguatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Acara dialog berlangsung santai dengan diselipi kuis berhadiah yang berikan kepada para pelajar.

Bahkan di akhir pemaparannya Mendikbud Muhadjir Effendy menyanyikan sebuah lagu Kekasih Bayangan dari Cakra Khan.

Sontak ulah Menteri itu mengundang rasa penasaran akan suaranya, pasalnya umurnya sudah tidak muda lagi, terlebih lagu yang dibawakan lagu galau anak muda.

Terhanyut dengan suara Muhadjir Effendy yang bagus dan merdu itu para pelajar ikut bernyanyi bersama dan melambaikan tangannya.

Tak puas menyanyikan satu lagi Menteri Muhadjir Effendy kembali menyungbangkan suaranya kepada para pelajar dengan membawakan lagu Samsong Kenang Terindah.

Banyak para siswa yang tersenyum dan terpesona akan suaranya. Bahkan mereka ikut maju kedepan panggung ikut untuk bernyanyi bersama Menteri Muhadjir Effendy.

Tak ingin melewatkan momen langka itu, para pelajar mengabadikan dengan merekam di ponsel mereka.

Di akhir pembicaraannya, Menteri Muhadjir Effendy mengungkapkan bernyanyi bersama, dialog dan kuis ini salah contoh cara pengajaran guru ke muridnya yang tidak selalu kaku dan monoton.

"Asik kan asik ya, inilah siswa itu butuh suatu hal seru dan mengasyikkan. Ini juga bukti yang tua harus ikuti perkembangan teknologi dan kekinian agar tidak kalah dengan yang muda-muda, nah yang muda-muda ini jangan malah jadi orang jadul," terangnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved