Marak Berita Hoax, Menteri Pendidikan Ingatkan Pelajar Cerdas Gunakan Medsos

MENTERI Pendidikan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy meminta agar para pelajar lebih cerdas dalam menggunakan media sosial.

Marak Berita Hoax, Menteri Pendidikan Ingatkan Pelajar Cerdas Gunakan Medsos
Muhammad Azzam
Menteri Pendidikan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy saat ditemui di Dialog Nasional bersama ratusan pelajar di Plaza Metropolitan, Tambun, Kabupaten Bekasi, Sabtu (12/1/2019). 

MENTERI Pendidikan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy meminta agar para pelajar lebih cerdas dalam menggunakan media sosial.

Pasalnya, medsos ini secara tidak langsung dapat merusak persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia.

"Pelajar-pelajar ini pasti sehari-harinya selalu menggunakan medsos. Perhatian adab dan tatakrama dan sopan satun dalam menggunakan medsos," katanya saat menghadiri acara Dialog Nasional bersama ratusan pelajar di Plaza Metropolitan, Tambun, Kabupaten Bekasi, Sabtu (12/1/2019).

Banyaknya kasus penyebaran berita hoax di masyarakat dan ujaran kebencian yang sering terjadi. Bermula dari media sosial. Untuk itu Muhadjir meminta para pelajar untuk menghindari jauh-jauh hal itu.

"Janganlah mengunnakan media sosial untuk menunjukan sikap kebencian, ketidaksenangan, sikap intoleransi, tetutama menyebarkan berita-berita bohong atau hoax," ungaknya.

Ia berharap para pelajar menggunakan kemajuan teknologi itu untuk penunjang proses mencari ilmu maupun proses mengembangkan potensi diri.

Banyak keuntungan yang didapatkan dalam penggunaan teknologi atau media sosial itu, tetapi banyak pula keburukan yang bisa didapatkannya.

"Kita tidak bisa jauh dari teknologi, manfaatkan teknologi itu dalam mengembangkan potensi diri, mencari informasi untuk menambah wawasan," paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved