Achmad Megantara Pelajari Penyakit Lupus untuk Putri Marino

ARTIS peran Achmad Megantara (22) senang bisa terlibat dalam karya terbarunya, yakni film drama keluarga yang bertajuk 'Terimakasih Cinta'.

Achmad Megantara Pelajari Penyakit Lupus untuk Putri Marino
Istimewa
Achmad Megantara 

ARTIS peran Achmad Megantara (22) senang bisa terlibat dalam karya terbarunya, yakni film drama keluarga yang bertajuk 'Terimakasih Cinta'.

Sebuah film garapan rumah produksi Bintang Pictures dan sutradara Tema Petroza itu, Achmad Megantara berperan sebagai Rian, seorang siswa yang gemar bermain basket.

Kesenangan Achmad Megantara itu dikarenakan ia bisa satu film dengan lawan mainnya, yakni aktris Putri Marino (25) yang berperan sebagai Eva, siswi yang mengidap penyakit Lupus.

Bagi Achmad Megantara, bekerjasama dengan Putri Marino membuatnya bertambah ilmu dalam dunia akting. Sebab, Putri Marino pernah mendapatkan penghargaan 'Pemeran Utama Wanita Terbaik 2017' lewat film Posesif, dari Festival Film Indonesia.

Achmad Megantara
Achmad Megantara (Istimewa)

"Gua bersyukur Putri itu open orangnya untuk bicarakan skrip dan pelajari naskah. Jadi gua lebih mudah dan tidak ada beban, karena gua dan dia (Putri Marino) bisa bekerjasama pelajari naskahnya," kata Achmad Megantara ketika ditemui di sela-sela jumpa pers dan gala premiere film 'Terimakasih Cinta', di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Setelah membedah naskah, pria yang akrab disapa Megan itu pun baru mempelajari penyakit Lupus, yang diidap oleh Putri Marino dalam perannya sebagai Eva.

Pembelajaran mengenai penyakit Lupus itu, berguna bagi Megan agar ia bisa memberikan respon, ketika saat bersama Eva yang Lupusnya kambuh-kambuhan.

"Pasti ya gua jadi belajar tentang penyakit Lupus. Karena setelah dapat tawaran film ini tuh dan disela-sela reading, gua mencoba baca tentang Lupus tuh gimana penderitaannya dan lain-lain. Karena dampaknya soal akting gua juga," ucapnya.

Karena tidak sulit menggali naskah dan sudah mendalami penyakit Lupus, tinggal Megan mencoba mengulang memorinya menjadi anak Sekolah Menengah Atas (SMA), yang baru lima tahun lalu ia lewati.

Terlebih sosok Rian merupakan anak sekolah yang gemar basket, dan juga harus menikmati masa-masa percintaannya dengan Eva.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved