Tingkatkan Kedisiplinan PPSU Karet Tengsin Diwajibkan Bawa Buku Kerja Saat Bertugas

Tingkatkan Kedisiplinan PPSU Karet Tengsin Diwajibkan Bawa Buku Kerja Saat Bertugas. Simak yuk.

Tingkatkan Kedisiplinan PPSU Karet Tengsin Diwajibkan Bawa Buku Kerja Saat Bertugas
Warta Kota/Adhy Kelana
Seorang petugas PPSU tengah melihat daftar pemilih tetap Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta untuk PilPres 2019 mendatang, Selasa (6/11). DPT ini untuk melihat nama warga yang terdaftar di masing-masing TPS di tiap kelurahan. 

DALAM upaya meningkatkan kedisiplinan dan kinerja Petugas Prasarana dan Sarana umum (PPSU), Kelurahan Karet Tengsin mewajibkan setiap PPSU membawa buku kerja saat bertugas.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Karet Tengsin, Heru Tri Prasetyo. Ia mengatakan langkah tersebut merupakan suatu inovasi baru untuk menjaga kedisiplinan para PPSU saat bekerja dilapangan.

"Jadi nanti setelah mereka selesa bekerja, terus langsung tulis dibuku kerja mereka, nanti langsung kita cek oleh dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kelurahan," kata Heru, Jumat (11/1/2019).

Dikatakan Heru, di dalam buku kerja tersebut, para PPSU dapat mengisi lokasi mereka bekerja, serta apa saja yang dikerjakan dan pukul berapa mereka mengerjakan hingga selesai. Dengan begitu kinerja PPSU dapat dimonitoring dengan baik.

Kurang lebih sebanyak 59 PPSU yang ada di Kelurahan Karet Bivak yang diwajibkan membawa buku kerja mereka. Bahkan jika hasil pekerjaan mereka tidak sesuai tentu ada sanksi dan teguran yang diberikan.

"Penilaian itu mulai dari absen, foto kerja mereka dilapangan dan buku kerja. Kita harap dengan adanya buku kerja ini kinerja PPSU lebih disiplin. Tapi jika tidak sesuai dengan apa yang mereka kerjakan, tentu akan kena teguran," ucapnya. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved