Pimpinan KPK Diteror

Tetangga Berharap Pelaku Teror Rumah Ketua KPK Agus Rahardjo Segera Ditangkap

Tetangga Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah RT 004/RW 15, Jatiasih, Kota Bekasi, berharap pelaku teror segera ditangkap.

Tetangga Berharap Pelaku Teror Rumah Ketua KPK Agus Rahardjo Segera Ditangkap
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah RT 04 RW 15, Kelurahan Jatimekar, Jatiasih Kota Bekasi. 

WARTA KOTA, BEKASI--- Para tetangga Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah RT 004/RW 015, Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi, berharap,  pelaku teror segera ditangkap.

Mereka tidak ingin kasus Agus Rahardjo sama dengan penyidik KPK Novel Baswedan yang hingga kini pelakunya belum juga ditangkap.

"Semoga pelakunya segera ditangkap, kita yakin dan berharap kepada pihak kepolisian," ucap Ana (45), warga Perumahan Graha Indah, kepada Warta Kota, Jumat (11/1/2019).

Sebelum Teror, Ada Orang Tidak Dikenal Bertanya ke Tukang Bubur di Mana Rumah Ketua KPK

"Jangan sampai berlalu begitu saja seperti kasus teror air keras ke Novel Baswedan," katanya.

Ana prihatin atas teror yang menimpa Ketua KPK yang juga tetangganya. Meski tidak ada korban jiwa, tetapi kejadian ini bentuk ancaman teror kepada lembaga antirasuah itu.

"Teror ini harus diungkap pelaku dan dalangnya. Semoga cepet selesai dan ditemukan pelakunya," ucapnya.

Tetangga lainnya, Melky (60) mengatakan, teror itu sebagai bentuk pelemahan kepada kinerja KPK yang selama ini berjuang melindungi uang rakyat dari para koruptor.

"Untuk pihak kepolisian segera mencari oknum-oknum pelaku teror itu. Kita tahu pelaku ini orang-orang yang tidak senang dengan KPK dalam memberantas korupsi," ucapnya.

Dia menambahkan, menjadi sosok seperti Ketua KPK maupun jajaran KPK itu sulit dan penuh tantangan.

Tetangga Nilai Agus Rahardjo sebagai Sosok Sederhana Kerap Pakai Oblong dan Cuci Mobil Sendiri

Melky berharap, KPK tetap berani dan jangan melemah setelah mendapatkan teror.

"Ini agak sulit memberantas hitam dan putih, banyak pihak enggak senang. Adanya kejadian ini KPK harus tambah kuat dalam menangani kasus korupsi. Semangat KPK," ucap Mely.

Harapan itu juga disampaikan tetangga lainnya, Feri (40), yang ingin pelaku teror segera dibekuk dan KPK tetap berjuang memberantas korupsi.

"Harapan kita sebagai tetangga agar pelaku segera ditangkap, Pak Agus dan jajaran KPK lainnya dilindungi sang pencipta dalam menjalankan tugas mulia ini," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah RT 004/RW 015, Kelurahan Jatimekar, Jatiasih Kota Bekasi, diteror,  Rabu (9/1/2019).

Begitu juga rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhamad Syarif di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, juga mendapatkan teror dilempar molotov. 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved