Sandiaga Selalu Bicara Harga-harga di Pasar, KPP Bilang Begini

Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad meminta calon wakil Presiden Sandiaga Uno lebih mempercayai data yang ada

Sandiaga Selalu Bicara Harga-harga di Pasar, KPP Bilang Begini
istimewa
Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad 

Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad meminta calon wakil Presiden Sandiaga Uno lebih mempercayai data yang ada terkait kestabilan harga pangan di pasar.

"Mendengarkan suara rakyat itu bagus, tapi saya juga keliling pasar di wilayah manapun, saya dengar dari pedagang dan ibu-ibu pembeli di pasar. Dan memang kenyataannya harga yang ada di pasar justru stabil dan tak mengalami kenaikan," kata Rosyid, Kamis (10/1/2019).

Rosyid pun meminta mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu untuk berkeliling pasar di seluruh Indonesia dan mengecek keseluruhan harga pasar seluruh wilayah se-Indonesia langsung dari pedagang dan pembeli di pasar.

Termasuk, sambungnya, dengan penengah dari pihak badan urusan logistik (bulog), badan ketahanan pangan, dan lembaga yang memang bertugas menstabilkan harga pangan se Indonesia.

Lebih lanjut Rosyid juga mengatakan pihaknya bersama pemerintah pusat akan tetap berjuang agar pasar tradisional ramai pembelinya dan meningkat penghasilan pedagang dan rakyat merasakan harga pangan murah.

Diketahui kemarin Sandiaga menyinggung tentang kestabilan harga pangan. Dia tidak mempermasalahkan data yang disampaikan pemerintah soal harga pangan, tetapi kenyataan yang didapatnya di lapangan berbeda.

"Soal kemakmuran. Harga-harga. Akal sehat dilawan dengan data, saya datang dengan cerita. Oke pemerintah boleh memberi segelontor data. Tapi saya bawa cerita, cerita emak-emak di pasar. Semua menyatakan yang sama (harga naik)," kata Sandiaga.

Editor: Malvyandie Haryadi

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved