Pilpres 2019

Polda Metro Jaya Siap Mengamankan Debat Capres Pertama di Hotel Bidakara

Mengenai jumlah personel yang akan diturunkan masih dikordinasikan oleh Biro Operasional dengan KPU serta pihak pendukung pasangan calon.

Polda Metro Jaya Siap Mengamankan Debat Capres Pertama di Hotel Bidakara
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kombes Argo Yuwono 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan bahwa pihaknya siap mengamankan jalannya acara debat capres pertama untuk pemilihan presiden 2019 yang akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019) mendatang.

"Mengenai jumlah personel yang akan diturunkan masih dikordinasikan oleh Biro Operasional dengan KPU serta pihak pendukung pasangan calon. Intinya kami Polda Metro Jaya, siap mengamankan jalannya acara debat," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/1/2019).

Argo menjelaskan, personel yang diturunkan nanti akan dapat mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dalam acara debat termasuk mengantisipasi kemungkinan bentrok antara para pendukung pasangan calon.

Seperti diketahui KPU menjadwalkan debat capres pertama akan digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Debat akan digelar dalam waktu 90 menit mulai pukul 20.00. Debat ini akan diikuti oleh dua pasang calon presiden dan wakil presiden yakni Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno.

Moderator debat adalah Ira Koesno dan Imam Priyono.

Mereka akan memandu debat yang bertema Hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Tim panelis debat capres adalah mantan Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan, guru besar hukum internasional Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana, Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, pakar hukum tata negara dari LIPI Bivitri Susanti, dan pakar hukum tata negara Margarito.

Debat capres ini akan disiarkan oleh stasiun TVRI, RRI, Kompas TV, dan Rtv. Durasi waktu debat capres direncanakan akan dibagi menjadi enam segmen.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved