PMR Korea Belajar dari Tangerang Selatan

Puluhan anggota Palang Merah Remaja (PMR) dari Korea Selatan berkunjung ke Kantor Wali Kota Tangerang Selatan, di Jalan Maruga, Tangerang Selatan.

PMR Korea Belajar dari Tangerang Selatan
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
PMR Korea berkunjung ke Kantor Wali Kota Tangerang Selatan. 

Puluhan anggota Palang Merah Remaja (PMR) dari Korea Selatan mendatangi Kantor Wali Kota Tangerang Selatan, di Jalan Maruga, Ciputa, Tangerang Selatan, Kamis (10/1/2019).

Kedatangan remaja asal negeri gingseng ini dalam rangka bakti sosial dan voluntary service serta pertukaran budaya.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menyambut kedatangan PMR Korea Selatan, dalam sambutannya ia berharap kunjungan yang dilakukan dapat bermanfaat bagi dua belah pihak.

"Semoga kunjungan ini memberikan pengalaman dan peningkatan kinerja PMI baik untuk Korea Selatan maupun Indonesia," ucap Airin.

Kedatangan remaja Korea Selatan itu juga disambut langsung oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah.

Menurutnya, kedatangan mereka dapat bermanfaat karena program peningkatan sarana prasarana yang akan dilakukan di Tangerang Selatan.

"Kunjungan ini untuk meningkatkan kapasitas PMR yang ada di Korea selatan dengan bentuk dukungan peningkatan sarana prasana," jelas Tatu.

Dosen Besar Universitas Daejon Korea Selatan, Prof Park Chanin mengaku senang datang ke Indonesia, bahkan kedatangannya ke Indonesia kali ini bukanlah yang pertama kali.

"Saya pribadi sudah 5 kali datang ke Indonesia, pertama kali 10 tahun lalu ke Universitas di Yogyakarta," katanya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved