Jokowi Tanya Kenapa Ranting dan Anak Ranting PDIP Tidak Ikut, Megawati Bilang Kemayoran Nggak Muat

"Saya ketawa, tidak ada pak (Jokowi), lapangan yang bisa memenuhi kalau sampai tingkat anak ranting kali dua saja kami mempunyai sekitar 3 juta

- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sempat diboncengi oleh Presiden Joko Widodo naik mobil golf.

Jokowi sempat menyopiri mobil golf, yang ditumpangi Megawati, calon wakil presiden 01 Ma'ruf Amin, Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan wakil Presiden Try Soetrisno, dan Menko PMK Puan Maharani.

Jokowi menyopiri mereka menuju area tempat berlangsungnya acara HUT ke-46 PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019). Saat naik mobil golf itu, ucap Megawati, Jokowi sempat bertanya soal jumlah kader PDIP yang hadir.

"Waktu dibonceng, Pak Jokowi sempat tanya, 'ini berapa Bu jumlahnya (kader)?'. Menurut laporan, ada 6 ribuan Pengurus Anak Cabang, dan lain-lain sebagainya," ungkap Megawati saat berpidato.

Jokowi mempertanyakan kenapa ranting dan anak ranting tidak hadir. Menurut Megawati, tak ada lapangan yang dapat menampung kader PDIP di tingkat anak ranting.

"Saya ketawa, tidak ada pak (Jokowi), lapangan yang bisa memenuhi kalau sampai tingkat anak ranting kali dua saja kami mempunyai sekitar 3 juta pak," kata Megawati.

Megawati mengatakan sebetulnya ingin mengundang kader di tingkat kelurahan, desa, hingga RT, RW.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved