Jauh-jauh Datang dari Korea, PMR Ini Mau Bersih-bersih Sekolah di Tangerang Selatan

Anggota Palang Merah Remaja (PMR) Korea Selatan yang mendatangi Tangerang Selatan rencananya akan melakukan bakti sosial di tujuh sekolah.

Jauh-jauh Datang dari Korea, PMR Ini Mau Bersih-bersih Sekolah di Tangerang Selatan
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
PMR Korea berkunjung ke Kantor Wali Kota Tangerang Selatan. 

Anggota Palang Merah Remaja (PMR) Korea Selatan yang mendatangi Tangerang Selatan rencananya akan melakukan bakti sosial di tujuh sekolah.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan di tujuh sekolah itu, mereka akan melakukan kegiatan sosial hingga bersih-bersih.

"Mereka akan belajar ke tujuh sekolah di Tangsel. SD, Madrasah, mereka akan melakukan kerja-kerja sosial, kebersihan, ngecat sekalipun gitu di lokasi SD yang sudah disurvei sebelumnya," kata Benyamin, Kamis (10/1/2019).

Tujuh sekolah yang akan didatangi tersebar di beberapa kecamatan, yaitu satu sekolah di Kecamatan Pamulang, satu sekah di Kecamatan Ciputat, dua sekolah di Kecamatan Setu, dan tiga sekolah di Kecamatan Serpong.

Kedatangan remaja Korea Selatan ke Tangerang Selatan itu berjumlah setidaknya 49 orang yang terdiri dari 13 orang siswa SMP, 21 orang siswa SMA, 13 orang dari universitas, dan 3 staff.

Fasilitator Palang Merah Remaja Kota Tangsel, Selamat Purnama mengatakan, selain bakti sosial dan bersih-bersih, puluhan anggota PMR Korea Selatan itu juga akan melakukan pertukaran budaya.

"Mereka akan promosikan kebersihan seperti apa, keamanan kesehatannya bagaimana dan ada juga konstruksi, maksudnya kalau ada sekolah yang rusak mereka akan membangun,” imbuhnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved