Film 'Preman Pensiun' Sebuah Karya Dedikasi untuk Didi Petet

Sukses dengan serial dramanya tiga tahun lalu, 'Preman Pensiun' kini dihadirkan oleh rumah produksi MNC Pictures dalam bentuk film layar lebar.

Film 'Preman Pensiun' Sebuah Karya Dedikasi untuk Didi Petet
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
PARA pemain film 'Preman Pensiun' di sela-sela acara jumpa pers, screening, dan gala premiere film tersebut di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019). 

SETELAH sukses dengan serial dramanya tiga tahun lalu, kini 'Preman Pensiun' kembali dihadirkan oleh rumah produksi MNC Pictures dalam bentuk film layar lebar.

Kembali menjadikan Aris Nugraha sebagai sutradara, Preman Pensiun hadir untuk menghibur para penggemarnya, yang kala itu serial drama tersebut mendapatkan rating dan sharing yang cukup tinggi.

Masih mengangkat tentang cerita premanisme, film Preman Pensiun mengangkat kisah tentang mantan preman yang bernama Kang Muslihat yang diperankan oleh aktor Epy Kusnandar (54) dan mantan anak buahnya.

Nikah Itu Ngga Penting-penting Banget, Kata Dewi Rezer Ini yang Penting

Dua Tahun Sandang Status Janda, Dewi Rezer Ingin Nikmati Pacaran Dulu

Selain menghibur penggemarnya, film 'Preman Pensiun' digarap kembali untuk memberikan apresiasi dan dedikasi kepada almarhum legenda aktor Didi Petet yang meninggal pada 15 Mei 2015 lalu.

Produser MNC Pictures, Miftah Sofyan menjelaskan bahwa kesuksesan serial drama Preman Pensiun, tidak terlepas dari keterlibatan Didi Petet saat masih tayang di salah satu stasiun televisi MNC.

"Jadi saat tiga tahun lalu, banyak orang preman jadi bertobat setelah nonton Preman Pensiun. Ya, itu juga tidak lepas dari alm kang Didi Petet. Jadi film ini dedikasi kami untuk beliau (Didi Petet)," kata Miftah Sofyan di sela-sela acara jumpa pers, screening, dan gala premiere film 'Preman Pensiun', di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

Mohammad Sofyan, pihak MNC Pictures pun mengungkapkan, karena kepiawaian Didi Petet dalam berakting, Preman Pensiun memiliki kedekatan emosional dengan para permisanya tiga tahun lalu. Sehingga, bagi Miftah, Preman Pensiun menjadi sebuah ikon bagi masyarakat.

Terlebih kepada masyarakat Bandung, Jawa Barat. Karena, saat itu, pengambilan gambar lokasi syuting berada di Bandung.

"Kita juga gak menyangka bisa sesukses ini dan bukan cuma menjadi tontonan saja, tapi juga jadi ikon bagi masyarakat Jawa Barat," ucap Mohammad Sofyan.

Dedikasi

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved