Belum Ada Petugas Jaga, Lift di JPO Jelambar Barat Belum Dioperasikan

Jika lift tersebut dioperasikan tanpa adanya petugas yang memang sudah direncanakan, dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

Belum Ada Petugas Jaga, Lift di JPO Jelambar Barat Belum Dioperasikan
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kondisi JPO Jelambar Barat yang memiliki fasilitas Lift untuk kaum lansia dan disabilitas, Jumat (11/1/2019). 

KEPALA Seksi Jalan Tak Sebidang (STJS) Dinas Bina Marga DKI Imam Adi Nugraha mengatakan, fasilitas lift Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jelambar Barat hingga hari ini belum dioperasikan.

Hal itu dikatakan Imam, karena pada hari ini proses pelatihan untuk petugas jaga di JPO tersebut masih berlangsung, sehingga pengoperasian lift JPO belum dilakukan.

"Jadi gini, untuk yang JPO kita kan ada dua nih, JPO Sumarno sama JPO Jelambar Barat. Untuk lift yang berfungsi dari kemarin itu JPO Sumarno, sejak kemarin. Nah, untuk JPO Jelambar, hari ini pelatihan petugas terakhir, karena kita enggak mungkin mengoperasikan tanpa ada petugas," kata Imam saat dikonfirmasi, Jumat (11/1/2019).

Johan Budi Beberkan Teror yang Ia Terima Saat Masih Bekerja di KPK, Mulai dari Fisik Hingga Magic

Jika lift tersebut dioperasikan tanpa adanya petugas yang memang sudah direncanakan, dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak dinginkan, misalnya anak-anak atau orang yang tidak bertanggung jawab bermain di sekitar fasilitas lift JPO.

Untuk itu, dengan dihadirkannya petugas jaga, setidaknya dapat mencegah tindakan yang tidak diinginkan, selain petugas nantinya juga akan turut serta membantu para kaum disabilitas maupun lansia yang mengunakan JPO tersebut.

"Takutnya kalau dioperasikan tanpa petugas ada hal yang enggak diinginkan, karena hari ini hari terakhir pelatihan petugas, maka mudah-mudahan Senin besok sudah bisa beroperasi," ujarnya.

Dilarang Anak, Sarah Azhari Ogah Menikah Lagi

Kata Imam, nantinya lift akan beroperasi pada pukul 08.00 hingga pukul 16.00. Setelah operasional lift selesai, maka lobi lift akan dikunci, sehingga tidak ada orang yang dapat masuk atau mengakses lift JPO Jelambar Barat.

"Satu lift satu petugas. Jam operasionalnya jam 08.00-16.00 WIB, Senin- Jumat. Makanya itu kan ada lobi liftnya, begitu sudah (petugas) lepas tugas, itu dikunci. Ya mudah-mudahan kalau Senin bisa dioperasikan," paparnya. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved