Pemilu 2019

Bawaslu Preteli Spanduk Caleg yang Ditempel di Pohon dan di Tiang Listrik

Bawaslu Kota Tangerang menertibkan alat peraga kampanye calon legislatif yang melanggar aturan. Spanduk-spanduk caleg tersebut dipreteli petugas.

Bawaslu Preteli Spanduk Caleg yang Ditempel di Pohon dan di Tiang Listrik
Warta Kota/Andika Panduwinata
Petugas Satpol PP bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta Dinas Perhubungan Kota Tangerang menyisir APK dari Jalan KS Tubun, Jalan Pintu Air 10, Jalan M Toha, Jalan Subandi dan berakhir di Jalan Merdeka. 

BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang menertibkan alat peraga kampanye (APK) calon legislatif (Caleg) yang melanggar aturan.

Spanduk-spanduk caleg tersebut dipreteli oleh petugas pada Jumat (11/1/2019).

Alat peraga yang ditempel pepohonan, tiang listrik dan pagar itu ditertibkan langsung petugas Satpol PP bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

Petugas menyisir APK dari Jalan KS Tubun, Jalan Pintu Air 10, Jalan M Toha, Jalan Subandi dan berakhir di Jalan Merdeka. Keradaan APK dinilai merusak estetika lingkungan.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim menjelaskan, penertiban APK lantaran melanggar peraturan Wali Kota soal K-3 dan estetika lingkungan. Kegiatan penertiban ini sudah dilakukan yang ketiga kalinya.

"Dilakukan serentak di seluruh wilayah," ujar Agus kepada Warta Kota, Jumat (11/1/2019).

Agus Muslim menerangkan, hasil penertiban APK langsung diinventarisasi untuk menghitung jumlahnya.

Sementara hasil penertiban sebelumnya sudah 1.500 APK yang terdiri dari baliho, famplet dan spanduk.

"Kesimpulan kami, APK yang ditertibkan ini melanggar aturan yang ada bahwa penempatannya tidak sesuai," kata Agus Muslim. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved