Warga Kota Depok Tolak Pembangunan 15 Taman Kota Baru Tahun 2019 ini, Ini Penyebabnya

Warga Depok Tolak Pembangunan 15 Taman kota Baru Tahun 2019 ini, Ini Penyebabnya. Kok bisa ya mau dibangunin taman tapi menolak?

Warga Kota Depok Tolak Pembangunan 15 Taman Kota Baru Tahun 2019 ini, Ini Penyebabnya
Warta Kota
Taman Kota BSD, Tangerang Selatan, Minggu (30/12/2018).(ilustrasi) 

PEMBANGUNAN taman kota semestinya membuat warganya bahagia dan menerimanya dengan mudah. 

Di Jakarta, pembangunan RPTRA di era Ahok begitu mudah, bahkan warga sekitar pun menjadi bahagia. Sama sekali tak ada penolakan. 

Hal ini berbeda ketika Pemerintah Kota Depok hendak membangun taman kota baru di Depok. Ternyata niat baik itu ditolak masyarakat. 

Padahal kota Depok termasuk kota yang agak jarang taman. Semestinya masyarakatnya bahagia apabila taman kota hendak diperbanyak. 

Pemerintah Kota Depok berencana membangun 15 taman kota terbaru di sepanjang tahun 2019 dengan nilai anggaran yang disediakan mencapai lebih dari Rp 22 miliar.

Taman-taman tersebut akan melengkapi 30 taman yang sedang dan telah dibangun pada tahun 2018 lalu.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad, berharap dengan pembangunan ke-15 taman kota tersebut, tahun ini warga Kota Depok bisa memiliki 45 taman baru.

Idris sendiri, sesuai janji kampanyenya bersama Wakil Wali Kota Pradi Supriatna, berkomitmen membangun 63 taman sepanjang masa jabatannya.

Idris mengaku, pihaknya sudah mengatur jadwal proyek yang rencananya akan dibagi ke beberapa sesi hingga mencapai target pembangunan taman pada tahun 2021 yang akan datang.

"Tahun 2019 akan dibangun 15 taman, lalu bertahap hingga mencapai target 63 taman di 2021. Kriterianya taman kota terpadu dengan luas 500-1.000 meter persegi. Disitu ada semacam pendopo, dan kriteria penunjang lainnya," ujar Idris saat menghadiri sosialisasi pembangunan Kota Depok tahun 2019 di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Rabu (8/1/2019).

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved