VIDEO: Suasana Terkini Rumah Ketua KPK di Bekasi Usai Teror

Kondisi kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah RT 04 RW 15, Kelurahan Jatimekar

Kondisi kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah RT 04 RW 15, Kelurahan Jatimekar, Jatiasih Kota Bekasi, nampak sepi, pada Kamis (10/1/2019) pasca kejadian teror.

Diketahui kediaman Ketua KPK mendapat teror benda mirip bom, pada Rabu 9 Januari 2019 kemarin.

Pantauan Wartakota, kawasan perumahan Ketua KPK Agus Rahardjo terlihat sepi. Hanya ada dua orang yang sedang melakukan pemasangan CCTV. Dihalaman rumah ada empat sepeda motor yang terparkir.

Tadi sekitar pukul 10.00 empat personil kepolisian dari Polsek Jatiasih mendatangi rumah Ketua KPK, ada satu mobil polisi juga yang terparkir dekat rumahnya.

Terpantau pula tidak ada garis kepolisian di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo.

Menurut Melky (60) tetangga Ketua KPK Agus Rahardjo sejak kejadian teror rumah Ketua KPK itu banyak didatangi pihak kepolisian.

"Dari semalam banyak polisi yang datang, kalau pagi tadi ada empat polisi datang, masuk kedalam rumah," katanya, Kamis (10/1/2019).

Ia mengatakan Agus Rahardjo yang semalam pulang tidur ke rumahnya, sudsh kembali berangkat sekitar pukul 08.00 WIB.

"Sudah berangkat pagi tadi ya jam 7 atau 8 sepertinya," ucapnya.

Ketua KPK Agus Rahardjo menempati lahan dua kapling dengan luas sekitar 300 meter per segi. Rumah itu berbentuk bangunan lama dua lantai dengan cat dinding abu-abu itu sementara rumah disampingnya yang juga miliki Agus Rahardjo sedang dilakukan renovasi.

Rumah Ketua KPK itu masuk komplek dari Jalan Raya Jatikramat. Saat memasuki perumahan tersebut, tidak ada pengamanan ketat dari petugas keamanan setempat meskipun terlihat pos pengamanan.

Namun, memang saat ingin menuju ke rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Blok A9, RT 4, RW 14, Kelurahan Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi, diportal bagian selatan, harus melewati bagian utara. Tetapi tidak nampak petugas keamanan setempat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tas yang awalnya dicurigakan sebuah bom ternyata berisi pipa paralon besar yang didalam ada paku, kabel, batrai, serbuk, detonator, sikring, kabel warna kuning, biru, orange, paku ukuran 7 centimeter.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved