VIDEO: Polri Sebut Bom Palsu di Rumah Pimpinan KPK untuk Menakuti

Dari dua peristiwa itu, kata Dedi, secara awam dinilai motif pelaku hanya untuk menakut-nakuti saja

Polisi memastikan dan menjamin keamanan dan kondusifitas rumah dua pimpinan KPK yakni Agus Rahardjo di Bekasi dan Laode M Syarif di Kalibata, Jakarta Selatan, pasca teror benda mirip bom pipa dan molotov di dua rumah itu.

Karenanya kata dia polisi tidak sampai mengevakuasi penghuni rumah untuk keamananya.

"Situasinya sekarang aman dan kondusif," kata Dedi.

Dari dua peristiwa itu, kata Dedi, secara awam dinilai motif pelaku hanya untuk menakut-nakuti saja. Meski begitu polisi akan mendalami kasus ini untuk mengungkap pelakunya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan mengatakan untuk meningkatkan keamanan lingkungan di rumah pimpinan KPK Agus Rahardjo di Bekasi dan Laode M Syarif di Kalibata, Jakarta Selatan, pasca teror temuan benda mirip bom dan molotov di sana, polisi menempatkan enam personel di masing-masing rumah untuk melakukan penjagaan selama 24 jam.

Para personel yang diturunkan di sana ada yang berpakaian dinas dan ada pula yang berpakaian preman.

"Ada enam personel yang berjaga masing-masingnya, bergantian 24 jam. Personel berpakaian dinas tapi juga ada berpakaian preman yang memantau. Untuk ini diback-up juga dengan patroli dari Polsek dan Polres,” kata Argo.

Hal itu kata Argo dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan kepada para pimpinan KPK beserta keluarga dan kerabat serta masyarakat sekitar.

"Jadi ini lebih ke jaminan keamanan sehingga kita lakukan pengamanan lebih jauh," katanya.

Argo menuturkan bahwa tim gabungan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya masih terus menyelidiki dan mendalami siapa pelaku teror pelemparan dua botol molotov, di rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif, di Kalibata Pancoran, Jakarta Selatan serta teror benda mirip bom pipa di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved