Sambangi Korban Kebakaran, Sandiaga Uno Bernostalgia di Tambora

CALON wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyambangi korban kebakaran Tambora, Jakarta Barat, Kamis (10/1/2019) siang.

Sambangi Korban Kebakaran, Sandiaga Uno Bernostalgia di Tambora
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyambangi korban kebakaran Tambora, Jakarta Barat, Kamis (10/1/2019) siang. 

CALON wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyambangi korban kebakaran Tambora, Jakarta Barat, Kamis (10/1/2019) siang.

Sandiaga Uno yang mengenakan baju biru berkerah putih dengan logo angka 02 di pundak kiri, didampingi beberapa caleg Gerindra dan Haji Lulung.

"Kita hadir di Kelurahan Tambora, Kecamatan Tambora. Ini saya bersama Pak RW, ini kawan lama saya, karena ini adalah titik nostalgia buat saya. Karena musala yang ada di sini dan majelis taklim yang ada di sini adalah tempat pertama saya bersosialisasi saat menjadi calon di DKI," ungkap Sandiaga Uno.

Mengaku Rumahnya di Lampung Digeruduk Polisi, Andi Arief Sebut Seperti Negara Komunis

Kata Sandiaga Uno, kebakaran yang melanda pemukiman warga RT 07/04 Jalan Tambora Gg 3, membuat sebanyak 153 jiwa kehilangan tempat tinggal. Untuk itu, dirinya ingin masyarakat sekitar maupun pihak lain dapat turut membantu meringankan beban para korban kebakaran.

Sandiaga Uno juga meminta adanya bantuan terkait bahan-bahan material bangunan untuk warga, agar dapat kembali membangun rumahnya yang terdampak kebakaran pada Kamis (3/1/2019) lalu.

"Saya berharap bisa bantu untuk mendirikan posko. Tadi sudah lihat posko dapur umumnya, ada makanan untuk 150-an jiwa, alhamdulillah tiga kali sehari. Jadi itu saja yang kita harapkan, masyarakat bisa pulih di Kelurahan dan Kecamatan Tambora," tuturnya.

Jadi Cawagub DKI, Suhaimi Berharap yang Lolos Fit and Proper Test Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu

Dirinya berharap masyarakat sekitar dapat bersabar sembari berkoordinasi dengan RT RW dan kelurahan, agar rumah warga yang terdampak dapat segera dibangun kembali. Sandiaga Uno juga meminta warga sekitar bergotong royong membantu para warga yang terdampak kebakaran.

"Ini salah satunya adalah menyewa atau dengan sesama warga saling gotong royong, tapi memang upayanya membangun kembali RT RW yang berkoordinasi dengan kelurahan," paparnya. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved