Ratusan PKL Stadion Patriot Ditertibkan dan Direlokasi

PEMERINTAH Kota Bekasi bakal merelokasi ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Stadion Patriot Candrabhaga.

Ratusan PKL Stadion Patriot Ditertibkan dan Direlokasi
Foto Humas Pemkot Bekasi.
Puluhan petugas Satpol PP Kota Bekasi bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi dan DBMSDA serta Dispora menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Hutan Kota Bekas 

PEMERINTAH Kota Bekasi bakal merelokasi ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Stadion Patriot Candrabhaga.

Kepala Unit Pengelola Teknis Daerah GOR Kota Bekasi, Endang Tohari mengatakan ratusan pedagang bakal direlokasi ke Wisata Kuliner dan Hutan Kota Patriot Candrabhaga.

"Pemkot sedang siapkan lokasi relokasi di wisata kuliner samping lapangan basket. Nanti kalau sudah jadi mereka semua akan dipindahkan," katanya di Bekasi Kamis (10/1/2019).

Ia mengungkapkan relokasi pedagang itu dilakukan agar kawasan Stadion Patriot lebih tertata rapih.

"PKL dianggap ini kan membuat pemandangan tempat umum menjadi kumuh dan menganggu pengendara yang melintas. Apalagi stadion ini kan menjadi ikon Kota Bekasi," ungkapnya.

Endang, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak ketiga sebagai pengelola tempat para PKL. Kerja sama tersebut telah diteken pada tanggal 22 November 2018 lalu. Adapun peresmian kawasan PKL itu direncanakan akan dilakukan pada Ahad, (20/1/2019) mendatang.

"Ya semoga dengan ini kawasan stadion lebih baik lagi dan PKL pun tetap bisa mencari nafkah dilokasi yang baru," ujarnya.

Sementara Kepala Pengelola Wisata Kuliner dan Hutan Kota Patriot Candrabhaga, Budy Aryanto mengatakan, PKL saat ini dapat tetap berjualan di kawasan baru tanpa menganggu pengendara dan mengotori lingkungan.

Lokasi baru itu juga diyakini mampu menampung seluruh PKL yang ada.

"Sudah banyak PKL yang ingin pindah. Mereka bisa berjualan di tempat yang disediakan dan estetika lingkungan juga terjaga," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved