Pemilu 2019

Megawati Minta Kadernya Jangan Bertengkar karena Rebutan Kursi

Presiden kelima RI ini juga meyakini jika seluruh kader PDIP solid, maka separuh dari kontestasi Pemilu 2019 sudah dimenangkan.

Megawati Minta Kadernya Jangan Bertengkar karena Rebutan Kursi
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan sambutan ketika pembukaan pembekalan calon legislatif (caleg) DPR gelombang III di Kantor PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018). Megawati Soekarnoputri membuka pembekalan caleg gelombang terakhir yang diikuti ratusan kader serta menutup kader fungsional yang bertugas di kantor-kantor PDIP. 

KETUA Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri mengingatkan para kadernya untuk tetap menjaga soliditas dan solidaritas, serta menjalankan tugas partai jelang Pemilu 2019.

Meskipun, di antara kader saling bersaing untuk merebut kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Hal itu disampaikan Megawati Sukarnoputri dalam sambutannya di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 PDI Perjuangan dengan tema 'Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila', di Hall Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Ivan Kolev Kirim Surat Konfirmasi Bersedia Latih Persija, Selanjutnya Tinggal Bicarakan Kontrak

"Jangan bertengkar karena rebutan kursi. Jangan saling sikut, singkirkan konflik, enyahkan nafsu berkuasa yang lantas bisa membuat perpecahan," kata Megawati Sukarnoputri.

Presiden kelima RI ini juga meyakini jika seluruh kader PDIP solid, maka separuh dari kontestasi Pemilu 2019 sudah dimenangkan.

"Kalau kita solid, setengah pertempuran sudah kita menangkan. Setengah kemenangan lagi, turunlah ke rakyat, menangkan hati mereka," imbau Megawati Sukarnoputri.

Rumahnya Mau Digeruduk Andi Arief, Arya Sinulingga Siap Sajikan Kopi Lampung

Dalam acara tersebut, turut hadir Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Maruf Amin.

Petinggi Partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja sera elite parpol pendukung, juga terlihat hadir dalam acara tersebut. (Fransiskus Adhiyuda)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved