Mantan Gubernur Bank Indonesia Jadi Komisaris Utama Tokopedia

Tokopedia mengumumkan mantan Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, masuk dalam jajaran kepemimpinan perusahaan sebagai komisaris utama.

Mantan Gubernur Bank Indonesia Jadi Komisaris Utama Tokopedia
Istimewa
Agus Martowardojo 

WARTA KOTA, PALMERAH--- PT Tokopedia mengumumkan mantan Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, masuk dalam jajaran kepemimpinan perusahaan sebagai komisaris utama, Kamis (10/1/2019).

Agus Martowardojo yang juga pernah menjabat Menteri Keuangan itu bergabung dengan Tokopedia ketika perusahaan teknologi tersebut memasuki fase pertumbuhan baru dan tengah mengembangkan ekosistemnya menjadi infrastructure-as-a-service (IaaS).

“Pengalaman dan kearifan Pak Agus Martowardojo akan sangat berharga dalam membina para pemimpin dan institusi Tokopedia untuk menjadi perusahaan teknologi kelas dunia," kata CEO sekaligus Co-Founder Tokopedia, William Tanuwijaya.

William Tanuwijaya mengatakan, kehadiran Agus Martowardojo akan memperkuat momentum kinerja perusahaan yang tengah memasuki tahun ke-10 mewujudkan misi pemerataan ekonomi secara digital.

Agus Martowardojo memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun sebagai bankir, menteri keuangan dan gubernur bank sentral.

Tokopedia menyoroti sejumlah prestasi Agus saat menjabat, seperti membuat kebijakan BI 7-days reverse repo rate untuk mengendalikan inflasi, serta mencapai perbaikan peringkat utang dari Fitch dan Moody’s menjadi status investment grade dalam periodenya sebagai menteri keuangan tahun 2010-2013.

Adapun, Agus turut mengapresiasi Tokopedia sebagai sebuah perusahaan teknologi yang memberdayakan perekonomian Indonesia.

“Saya senang dapat bergabung dengan Tokopedia dan mengkontribusikan pengalaman saya untuk mendukung cita-cita perusahaan dalam mendorong pengembangan ekonomi yang inklusif,” kata Agus.

Tokopedia dan Shoppe Paling Banyak Dikunjungi dan Dibeli

Saldo Prioritas dan Voucher Toko, Inovasi Digital Terbaru dari Tokopedia untuk Penjual

Harbokir 2018 JNE Gandeng Tokopedia dan Bukalapak, Catat Tanggalnya

Kontan.co.id/Grace Olivia
Berita ini sudah diunggah di Kontan.co.id dengan judul Agus Martowardojo didapuk jadi komisaris utama Tokopedia

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved