Pimpinan KPK Diteror

KPK Diteror Sembilan Kali, Pegawai Duga Dilakukan Jaringan yang Sama

WP KPK mengatakan, teror terhadap dua pimpinan mereka, Agus Rahardjo dan Laode Muhammad Syarif, merupakan teror kesembilan.

KPK Diteror Sembilan Kali, Pegawai Duga Dilakukan Jaringan yang Sama
Warta Kota/Henry Lopulalan
Suasana rumah Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif di Kalibata Selatan, Jakarta, Rabu (9/1/2019). 

WADAH Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK) mengatakan, teror terhadap dua pimpinan mereka, Agus Rahardjo dan Laode Muhammad Syarif, merupakan teror kesembilan.

Ketua WP KPK Yudi Purnomo Harahap menegaskan, teror yang dialami KPK, baik pegawai, pejabat, maupun pimpinan, dilakukan dalam satu jaringan yang sama.

"Kami tegaskan teror ini adalah bagian dari jaringan teror sebelumnya. Ini adalah teror kesembilan yang dialami KPK, baik pegawai, pejabat, maupun pimpinan KPK," ucap Yudi di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Aktris Muda Ini Nilai Tarif Rp 80 Juta untuk Artis yang Terlibat Prostitusi Online Terlalu Murah

Yudi memaparkan, teror pertama adalah penyerbuan dan teror terhadap fasilitas KPK yang dikenal dengan nama 'safe house'. Kedua, ancaman bom ke Gedung KPK.

Ketiga, lanjutnya, teror bom ke rumah penyidik KPK. Keempat, penyiraman air keras dan kendaraan milik penyidik dan pegawai KPK. Kelima, ancaman pembunuhan terhadap pejabat dan pegawai KPK.

"Keenam, perampasan perlengkapan milik penyidik KPK. Ketujuh, penculikan terhadap petugas KPK yang sedang bertugas. Kedelapan, percobaan pembunuhan terhadap penyidik," papar Yudi.

Lion Air Hapus Layanan Bagasi Gratis Mulai 22 Januari, Ini Hal Positif yang Dilihat Menhub

"Terakhir, yaitu adanya teror bom dan molotov di rumah Pak Laode dan Pak Agus," imbuhnya.

Tujuan teror yang menyasar rumah Laode Muhammad Syarif serta Agus Rahardjo, menurut Yudi, untuk melakukan psywar.

"Karena rumah adalah tempatnya keluarga menemukan kehangatan keluarga. Ini harus dihentikan, kalau tidak terungkap akan terus terulang," ujarnya.

Ini Gejala Awal Kanker Nasofaring Seperti yang Diidap Ustaz Arifin Ilham

Ia juga menjelaskan, bahwa terdapat kemiripan dalam pola teror yang dilancarkan.

Halaman
12
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved