Hari Sejuta Pohon

Hari Sejuta Pohon Sedunia - Ribuan Bibit Buah Dibagikan kepada Penumpang Bandara Soekarno-Hatta

PT Angkasa Pura II membagikan 2019 bibit pohon kepada pengguna jasa di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (10/1/2019).

Hari Sejuta Pohon Sedunia - Ribuan Bibit Buah Dibagikan kepada Penumpang Bandara Soekarno-Hatta
Warta Kota/Andika Panduwinata
PT Angkasa Pura II membagikan sebanyak 2019 bibit pohon kepada pengguna jasa di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (10/1/2019). 

DALAM rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia yang diperingati setiap 10 Januari ini, PT Angkasa Pura II membagikan sebanyak 2019 bibit pohon kepada pengguna jasa di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (10/1/2019).

Pembagian ribuan bibit pohon tersebut merupakan kerja sama antara PT Angkasa Pura II dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Bibit buah - buhan itu dibagikan kepada pengguna jasa yang baru saja tiba di Bandara Soetta.

Senior Manager Terminal 1 Bandara Soetta, Sugeng Hariadi menjelaskan pembagian bibit pohon tersebut

bertujuan untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya penghijauan di lingkungan sekitar.

"Ini maksudnya untuk menyadarkan masyarakat akan kesadaran menghijaukan lingkungan masing - masing. Sehingga mengurangi pemanasan global yang terjadi belakangan ini," ujar Hariadi.

Bibit buah - buahan yang terdiri dari durian, rambutan, jambu, petai, dan mangga.

Semua itu merupakan donasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

"Dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan donasi sebanyak 2019 tanaman buah - buahan yang bisa didistribusikan kepada masyarakat pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya.

Pembagian bibit buah - buahan tersebut pun disambut baik oleh pengguna jasa bandara. Satu di antaranya yakni salah satunya Farhah warga asal Serpong, Tangerang Selatan.

Wanita yang baru saja tiba dari Padang ini mengaku berterima kasih telah diingatkan kembali betapa pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

"Mungkin belakangan ini banyak orang sudah lupa dengan lingkungan. Ditambah banyak industri. Tapi dengan bibit pohon ini, kita jadi diingatkan kembali untuk menyayangi lingkungan kita. Karena inilah yang bisa wariskan untuk anak cucu kita nantinya," kata Farhah. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved