VIDEO: Angin dan Hujan Deras, Lima Pohon di Grand Depok City Tumbang

Lima pohon di wilayah perkantoran GDC Depok tumbang saat hujan deras disertai angin kencang mengguyur Depok

Lima pohon di wilayah perkantoran GDC Depok tumbang saat hujan deras disertai angin kencang mengguyur Depok sekira pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB kemarin

Mulyadi, satu personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok mengatakan lima pohon yang tumbang tersebut bercokol di sekitar Kantor DPRD Depok.

"Ada lima pohon yang tumbang, lokasinya di sekitar Kantor DPRD Depok sama Jalan Bouolevard GDC, depan kantor Damkar. Tumbangnya pas tadi hujan deras sama angin kencang tadi," kata Mulyadi di Sukmajaya, Depok, Selasa (8/1/2019).

Beruntung tak ada korban jiwa atau materi kala lima pohon berukuran dari sedang hingga besar itu tumbang menghantam tanah.

Dekatnya lokasi pohon tumbang dengan kantor DPKP Depok membuat penanganan berlangsung cepat sehingga tak menimbulkan kemacetan.

"Kita mulai penanganan dari pohon tumbang yang depan kantor Damkar, baru ke DPRD Depok ini. Enggak ada korban jiwa atau material. Pas kejadian memang lagi sepi karena anginnya kencang," ujarnya.

Sidik (45), satu pedagang kopi di kawasan perkantoran GDC mengatakan dua pohon yang tumbang di Jalan Bouolevard Raya sempat menutup akses jalan.

Meski tak sampai membuat arus lalu lintas lumpuh, pengguna jalan dari arah Jalan Kartini menuju Pasar Pucung sempat tak bisa melintas dan harus melawan arah.

Dia menjelaskan, pengguna jalan terpaksa melintas di jalur lambat dari arah Pasar Pucung ke Jalan Kartini yang tak banyak dilintasi pengguna jalan.

"Tadi pohonnya menutup jalan, enggak sampai macet parah. Yang dari arah Jalan Kartini itu lawan arah ambil jalur lambat, macetnyan karena kendaraan lawan arah. Tapi enggak lama, enggak sampai setengah jam," tutur Sidik.

Pantauan TribunJakarta.com, hingga pukul 17.45 WIB personel DPKP dibantu petugas keamanan kantor DPRD Depok masih berupaya membersihkan sisa pohon tumbang yang sudah digergaji.

Satu unit mobil truk Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Depok tiba di lokasi untuk mengangkut sisa potongan pohon yang sudah dipotong-potong.

Selain DPRD dan DPKP, wilayah perkantoran GDC berisi kantor Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Kejaksaan, Imigrasi, Badan Pusat Statistik Kementerian Agama, dan Badan Pertanahan Nasional.

Editor: ahmad sabran
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved